Konsorsium Tiongkok Siap Beli 70 Persen Saham Milan

Krisna Octavianus    •    Jumat, 08 May 2015 17:17 WIB
liga italia
Konsorsium Tiongkok Siap Beli 70 Persen Saham Milan
Silvio Berlusconi (Foto: AP/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, Milan: Konsorsium Tiongkok tertarik untuk berinvestasi di AC Milan dan dilaporkan menawarkan 580 juta euro atau sekitar Rp 8,5 Triliun untuk membeli saham klub mayaoritas sebesar 51 persen. Presiden Milan Silvio Berlusconi masih terus membuka kemungkinan kepada investor yang ingin membeli I Rossoneri untuk menyaingi tawaran pengusaha Thailand Bee Taechaubol.

Konsorsium Tiongkok sempat menawarkan sejumlah uang untuk membeli 30-40 persen saham Milan. Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa konsorsium Tiongkok siap membeli saham I Diavolo Rosso sebesar 70 persen dan jelas ini menajdi pesaing berat bagi Mr. Bee.

Konsorsium Tiongkok yang diwakili oleh seorang wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu dikabarkan sudah bertemu dengan Berlusconi. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa konsorsium itu sudah mengutarakan niat untuk pembelian 51 persen saham awal.

Laporan awal menyebutkan bahwa konsorsium Tiongkok akan menggelontorkan dana sebesar 580 juta euro untuk mengakuisisi saham sebesar 51 persen. Akan tetapi, dalam empat tahun mereka siap mengakuisisi saham Milan sebesar 70 persen. 

Penawaran konsorsium Tiongkok dijadwalkan akan masuk tengah pekan ini. Jika jadi diambil konsorsium Tiongkok, hal itu akan membuat Berlusconi, putrinya Barbara, dan Adriano Galliani akan kehilangan posisi struktural bersama I Rossoneri. (Football Italia)


(KRS)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA