Senin Depan, Mendagri Diundang Bahas Revisi UU Pilkada

Surya Perkasa    •    Jumat, 08 May 2015 20:59 WIB
uu pilkada
Senin Depan, Mendagri Diundang Bahas Revisi UU Pilkada
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan keterangan pers kepada wartawan seusai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presden, Jakarta, Rabu (4/2). (Foto: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR dan Pimpinan Komisi II DPR selesai membahas wacana revisi UU Pilkada dan UU Parpol. Dewan menyepakati untuk memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terlebih dahulu pada Senin 11 Mei besok.

"Tadi kita rapat untuk mem-follow up hasil rapat konsultasi dengan KPU 4 Mei kemarin. Kita juga akan undang Mendagri selain itu pimpinan-pimpinan fraksi dan pimpinan komisi terkait," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Rapat dengan Mendagri ini akan membahas beberapa hal yang menjadi perdebatan seputar revisi UU tersebut. Selain itu, rapat juga akan mencoba mencari masukan dari pemerintah terkait revisi.

DPR mewacanakan merevisi UU Pilkada agar partai politik yang berkonflik seperti PPP dan Partai Golkar dapat ikut bersaing dalam Pilkada 2015. Namun, wacana ini masih menimbulkan kontroversial.

Fraksi PPP, PDIP, Demokrat, dan PKB menilai revisi tidak perlu dilakukan. Pasalnya, revisi dinilai menguntungkan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dan PPP kubu Djan Faridz.


(OGI)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

1 hour Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA