Madrid Open 2015

Kejutan, Serena dan Sharapova Tersingkir di Semifinal

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 09 May 2015 01:07 WIB
madrid open 2015
Kejutan, Serena dan Sharapova Tersingkir di Semifinal
Maria Sharapova saat tampil di Madrid Open 2015 (Foto: AFP/GERARD JULIEN)

Metrotvnews.com, Madrid: Kejutan besar terjadi pada babak semifinal Madrid Open 2015. Dua petenis terbaik dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova gagal bertemu di final usai disingkirkan lawan-lawannya.

Sharapova, petenis peringkat dua dunia dikejutkan oleh rekan senegaranya, Svetlana Kuznetsova saat berduel di babak semifinal, Jumat 8 Mei 2015.

Kuznetsova yang tidak diunggulkan justru mampu tampil gemilang dan menaklukkan Sharapova dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

Beberapa jam berselang, kejutan lain terjadi saat Serena berhadapan dengan Petra Kvitova pada duel empat besar. Kvitova yang tahun lalu tampil sebagai juara di ajang Wimbledon, sukses membuat kejutan besar karena dengan cukup mudah mengalahkan petenis nomor satu dunia itu dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-3.


(Ekspresi kekecewaan Serena Williams di Madrid Open 2015/AP/Daniel Ochoa de Olza)

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri catatan apik Serena yang tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhirnya. Ini juga kekalahan pertama yang diderita Serena dari Kvitova dalam lima duel terakhir.

Sukses ini membawa Kvitova lolos ke final untuk kali kedua di ajang Madrid Open. Di partai puncak Sabtu 9 Mei nanti, Kvitova akan berhadapan dengan Kuznetsova. (AFP)


(ACF)