Cara Hentikan Messi versi Gennaro Gattuso

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 09 May 2015 02:28 WIB
barcelona 2014--2015semifinal liga champions 2014--2015
Cara Hentikan Messi versi Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Milan: Lionel Messi tengah jadi perbincangan panas para pecinta sepak bola dunia, usai aksi menawannya saat membantu Barcelona menaklukkan Bayern Muenchen dengan skor telak 3-0. Banyak kalangan sontak menyebut pemain asal Argentina tersebut berasal dari planet lain merujuk pada kejeniusannya.

Messi mencetak dua gol dalam laga tersebut. Bahkan, salah satu golnya tercipta dengan indah. Ia berhasil mengecoh bek Bayern, Jerome Boateng dan kemudian mencungkil bola melewati penjagaan Manuel Neuer yang menyandang predikat kiper terbaik dunia.

Mayoritas pecinta bola mengakui Messi memang pantas disebut pesepak bola jenius. Bahkan, Josep Pep Guardiola yang kini bertindak sebagai pelatih Bayern, menyatakan bahwa Messi adalah pemain yang mustahil untuk dihentikan.

Namun, mantan gelandang AC Milan yang kini tengah menekuni karier sebagai pelatih, Gennaro Gattuso mengaku punya cara yang menurutnya ampuh untuk menghentikan Messi.

"Bagaimana menghentikannya (Messi)? Saya tidak tahu bagaimana menginstruksikan kepada pemain. Mungkin dengan man marking (penjagaan ketat), atau bahkan dengan sedikit tendangan," ujar Gattuso.

Dua gol yang dicetak Messi tak hanya membuka peluang Barca untuk lolos ke babak final Liga Champions musim 2014--2015, secara pribadi, gol tersebut membuatnya menyalip rivalnya Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor sepanjang sejarah Liga Champions. Messi kini menyandang predikat "Raja gol Eropa" dengan koleksi 77 gol, atau unggul satu gol dari Ronaldo di tempat kedua. (Goal)

Video gol indah Messi ke gawang Bayern:

 


(ACF)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA