Hacker Guild Wars 2 Dipermalukan Di Depan Umum

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 09 May 2015 07:59 WIB
game
Hacker Guild Wars 2 Dipermalukan Di Depan Umum
Karakter sang hacker dibuat melompat dari atas menara. (youtube)

Metrotvnews.com: Biasanya, orang-orang yang menggunakan cheat dalam RPG online memiliki akhir yang tragis, seperti penghapusan akun oleh pengembang. Meskipun begitu, ArenaNet, pengembang Guild Wars 2, memutuskan untuk memberikan satu hukuman yang kreatif pada seorang hacker yang telah mengganggu para pemain dalam PVP selama berminggu-minggu.

Tim keamanan dari pengembang memutuskan hacker tersebut harus dipermalukan di depan umum. Karakternya ditelanjangi sebelum dibuat agar ia melompat dari sebuah menara. Tidak hanya itu, semua karakter yang ada pada akun sang hacker juga dihapus. Dan semua ini direkam dan dijadikan video, yang dapat Anda lihat pada video di bawah.

Pesan yang ArenaNet coba sampaikan pada para gamer cukup jelas: jika Anda bermain curang, maka bersiaplah untuk dipermalukan. Meskipun begitu, langkah yang diambil ArenaNet ini memunculkan 2 pertanyaan. Pertama, mengenai efektivitas dari hukuman ini, karena jika seseorang akan menggunakan cheat, mereka tampaknya memang sudah tidak peduli akan reputasi mereka sendiri. Pertanyaan kedua adalahApakah hal ini pantas untuk dilakukan oleh sebuah pengembang profesional. Beberapa orang mengatakan bahwa pengembang profesional tidak seharusnya melakukan hal seperti ini.

Masalah lainnya adalah karena telah banyak pemain yang mengirimkan protes mengenai hacker ini untuk beberapa waktu. Dan ArenaNet baru mengambil tindakan setelah para pemain membuat video rekaman mengenai hacker tersebut. (Engadget)

Inilah video tersebut.

 


(ABE)