10 Fakta Menarik Tentang Pemain Baru United, Memphis Depay

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 09 May 2015 09:10 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
10 Fakta Menarik Tentang Pemain Baru United, Memphis Depay
Memphis Depay memamerkan koleksi tato di tubuhnya (Foto: goalsandglamour.nl)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United bergerak cepat dalam menyusun kekuatan untuk musim depan. Meski kompetisi belum usai, mereka sudah mendapatkan satu amunisi anyar, Memphis Depay.

Depay, winger internasional Belanda direkrut dari klub jawara Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven. Manajemen United disebut-sebut menggelontorkan dana hingga 25 juta euro untuk membawanya ke Old Trafford.

Jumlah tersebut cukup tinggi untuk ukuran pemain muda yang baru berusia 21 tahun. Namun, jika merujuk pada statistik yang ditunjukkannya di lapangan, Depay cukup pantas dihargai mahal.

Berikut 10 fakta yang mungkin belum Anda ketahui soal Memphis Depay:

1. Depay Lahir di Moordrecht, Belanda, 13 Februari 1994. Ia memulai karier di klub lokal, VV Moordrecht, sebelum bergabung dengan PSV pada usia 12 tahun.

2. Depay membantu Timnas Belanda U-17 memenangi Piala Eropa U-17 pada 2011. Dia baru 16 tahun saat dipanggil membela Timnas Belanda U-17, dan menyumbang satu gol saat Belandang menang 5-2 atas Jerman di babak final.

3. Depay mencetak 42 gol dalam 104 pertandingan di PSV. Dia bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk mencetak debut golnya di PSV pada 2011, ketika PSV menang 8-0 kontra VVSB Noordwijkerhout di Piala Belanda. 

4. Top skor termuda Belanda di ajang Piala Dunia. Depay mencetak debut golnya di Piala Dunia 2014 ketika Belanda menang 3-2 lawan Australia. Di usia 21 tahun, ia jadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, memecahkan rekor yang dibuat Boudewijn Zenden yang melakukannya pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

5. Depay diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di United, karena punya karakter bermain yang fleksibel. Selain itu, ia juga akan dibantu oleh dua rekan setimnya di Timnas Belanda, Robin van Persie dan Daley Blind.

6. Depay mengganti nama yang tertulis di atas nomor punggung menjadi Memphis. Perubahan ini dilakukannya pada 2012. Depay merupakan nama belakang dari ayahnya. Namun, kini dia sudah tidak lagi berkomunikasi dengan sang ayah sehingga menggantinya menjadi Memphis.

7. Depay memiliki sifat pemberontak. Ketika bergabung dengan PSV, dia mendapat hukuman dari pelatih karena perangai buruknya. Pelatihnya bahkan menyebutnya "sangat pemarah" ketika pertama kali bertemu.

8. Di luar sepak bola, Depay memiliki hobi di musik. Ia adalah seorang rapper. Dia bahkan kerap menunjukkan kepiawaiannya mengaransemen musim dan bernyanyi rap di beberapa bar di Belanda.

9. Tubuh Depay dihiasi cukup banyak tato. Tato pertamanya dibuat di lengan kirinya pada usia 15 tahun. Tato tersebut didedikasikannya untuk sang kakek yang meninggal.

10. Meski menerima pinangan Manchester United, namun Depay ternyata menggemari Real Madrid. Ia bahkan menuliskan "Hala Madrid" ketika Madrid mengalahkan Barcelona pada ajang Copa Del Rey pada 2013. (Manchester United & Mirror)


(ACF)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

1 hour Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA