Rumor: Huawei Siapkan Nexus, Gunakan Layar Samsung

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 09 May 2015 09:24 WIB
huawei
Rumor: Huawei Siapkan Nexus, Gunakan Layar Samsung
LG Nexus 5

Metrotvnews.com: Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait kerja sama antara Google dan Huawei untuk menggarap seri terbaru dari ponsel Nexus. Rumornya memang semakin santer beredar, dan kali ini internet kembali dihebohkan dengan kabar bahwa smartphone Nexus besutan Huawei akan menggunakan komponen layar dari Samsung.

Berdasarkan kabar yang kami himpun dari Gizmo China. Huawei Nexus akan menggunakan panel OLED dari Samsung. Panel tersebut digunakan untuk menghasilkan kualitas visual pada resolusi 2K (2560 x 1440 pixel). Kabar yang cukup mengejutkan adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 pada ponse tersebut.

Padahal, kita mengetahui bahwa Huawei memiliki prosesor mandiri yang terus mereka kembangkan bernama Kirin. Namun, jika mengacu pada pendapat pengamat Pan Jiutang, penggunaan prosesor tercanggih dari Qualcomm itu adalah atas dasar permintaan pihak Google. Sebagai informasi tambahan, penggunaan resolusi 2K bisa berakibat konsumsi baterai yang lebih boros.

Bersamaan dengan Huawei, LG juga dikabarkan bekerja sama dengan Google untuk menggarap satu lagi varian smartphone Nexus di tahun ini. Ada kans bahwa mereka sedang menggarap Nexus 5 versi terbaru, dengan perubahan dari segi spesifikasi.
 


(ABE)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

2 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA