Pellegrini: Tak Sampai Lima Tahun, City akan Sebagus Barca

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 09 May 2015 10:03 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Pellegrini: Tak Sampai Lima Tahun, City akan Sebagus Barca
Manuel Pellegrini (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Manuel Pellegrini meyakini tim asuhannya Manchester City akan jadi salah satu tim terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan. Pelatih asal Cile ini bahkan sesumbar bahwa City akan selevel dengan Barcelona dalam kurang dari lima tahun ke depan.

Barcelona tampil impresif di segala ajang musim ini. Di La Liga, pasukan Luis Enrique untuk semntara memimpin klasemen. Di Copa del Rey, Barca akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di final, sementra di ajang Liga Champions, Barca tingga selangkah lagi maju ke final setelah menang 3-0 atas Bayern Muenchen di leg pertama babak semifinal.

Kesimpulannya, Barca tampil dominan di musim ini dan berpeluang menyapu bersih tiga kompetisi di atas dengan gelar juara.

Sementara itu, bagaimana dengan City dan klub-klub Inggris yang diklaim memiliki atmosfer kompetisi yang paling sengit? Masih jauh. City yang menggelontorkan dana besar tiap musimnya, belum juga mampu berbicara banyak di pentas Eropa.

Musim ini, Pellegrini dan anak asuhnya harus rela tersingkir di babak 16 besar usai disingkirkan Barcelona. Hal serupa juga terjadi pada dua wakil lainnya, Arsenal dan Chelsea yang juga kandas di fase yang sama.

Menyikapi fakta ini, Pellegrini meyakini City akan berada di level yang sama dengan Barcelona suatu saat nanti.

"Mungkin banyak orang (pemain) masih gugup, karena Anda tidak bisa melakukannya dalam tiga, empat, ata lima tahun. Semua proyek itu membutuhkan waktu yang lama dan setiap tahunnya Anda harus menunjukkan bahwa Anda berkembang dan mengalami peningkatan," ujar Pellegrini.

"Musim ini, kita melihat lagi tim Barcelona yang kami lihat beberapa musim lalu. Tapi, ada banyak hal yang bisa kami coba untuk membuat jarak di antara kami jadi semakin dekat. Saya yakin, kami akan mampu melakukannya dalam kurang dari lima tahun ke depan," imbuhnya. (ProSoccerTalk)


(ACF)