Jadi Bagian Tim Transisi, Kang Emil: Saya Siap!

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 09 May 2015 10:15 WIB
pssi dibekukan
Jadi Bagian Tim Transisi, Kang Emil: Saya Siap!
Ridwan Kamil menyapa suporter PERSIB Bandung saat berlangungnya Gerakan Sejuta Bola di Stadion Jalak Harupat, (Foto: MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Bandung: Beberapa nama kepala daerah menjadi bagian dari Tim Transisi bentukan Kemenpora yang beranggotakan 17 orang. Salah satu dari anggota tersebut ialah Walikota Bandung, Ridwal Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menanggapi positif penunjukkan dirinya sebagai bagian dari Tim Transisi guna memperbaiki kisruh sepak bola di Tanah Air. Emil mengaku, mendapat telepon langsung dari Menpora, Imam Nahrawi sebelum nama-nama Tim Transisi diumumkan.

“Sebelumnya saya sudah dihubungi sama pak Menpora dan diminta untuk mengisi Tim Transisi. Saya, pada dasarnya di mana negara membutuhkan energi saya, pasti akan saya jalankan. Dengan catatan ada keterbatasan waktu karena saya harus menjalankan roda pemerintahan di Kota Bandung,” ujar Emil kepada awak media di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (8/5) malam.

Namun, Emil mengaku, dalam Tim Transisi tersebut ia hanya akan bertugas untuk memberikan dasar-dasar pemikiran mengenai organisasi sepak bola di Tanah Air. Untuk secara teknis, orang nomor satu di Kota Bandung ini akan menyerahkan kepada orang yang lebih paham.

"Dalam tim tersebut, saya hanya akan memberikan masukan berupa gagasan-gagasan mengenai organisasi sepak bola di Indonesia. Untuk teknis, ada yang lebih faham," lanjutnya.

Emil pun mengaku cukup miris dengan kondisi sepak bola di Tanah Air saat ini. Terlebih diakui Emil, sepak bola merupakan olah raga yang digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk memberikan gagasan mengenai organisasi sepak bola, Emil mengaku saat ini mendapat tawaran dari salah sati tim elite Eropa yakni Barcelona untuk melakukan studi banding.

"Saya ditugasi pemerintah untuk memberikan pemikiran dalam membenahinya organisasi sepak bola di Tanah Air. Tadi juga ada tim dari Barcelona juga yang mengundang saya datang untuk melihat base camp mereka. Itu juga bisa menjadi kesempatan untuk belajar dari mereka bagaimana cara mereka mengelola sepak bola,” pungkasnya.



(ACF)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

36 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA