Kotak Hitam Helikopter yang Ditumpangi Istri Dubes RI Ditemukan

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 09 May 2015 10:41 WIB
kecelakaan helikopter
Kotak Hitam Helikopter yang Ditumpangi Istri Dubes RI Ditemukan
Militer Pakistan kunjungi lokasi jatuhnya helikopter (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Islamabad: Pihak Pemerintah Pakistan terus melakukan penyelidikan atas jatuhnya helikopter yang menewaskan istri Duta Besar RI untuk Pakistan. Kotak hitam helikopter pun sudah ditemukan.

"Kotak hitam saat ini sudah ditemukan. Kami akan mencari tahu apa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan itu," ujar Menlu Pakistan Aizaz Ahmad Chaudhry, seperti dikutip The Nation, Sabtu (9/5/2015).

Chaudhry menambahkan ada 19 orang di dalam helikopter saat kecelakaan terjadi. Tujuh di antaranya dilaporkan tewas termasuk Almarhumah Hery Listyawati Burhan, sementara 12 lainnya menderita luka termasuk Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad.

Helikopter yang jatuh itu merupakan salah satu dari empat helikopter yang membawa delegasi duta besar, untuk melihat proyek wisata di Gilgit-Baltistan. Saat itu Perdana Menteri Nawaz Sharif direncanakan untuk hadir namun batal.

Menlu Chaudry sebelumnya menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan teroris dalam insiden ini. Dia menegaskan helikopter jatuh karena kerusakan teknis.

Klaim Taliban yang mengaku telah menembak helikopter adalah sebuah kebohongan besar. Menurut Chaudry wilayah Lembah Naltar di Gilgil-Baltistan sangat aman. Baginya Ini murni kerusakan teknis.
 


(FJR)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA