Tim Transisi

Taufik Jursal: Tim Transisi Harus Perhatikan Tiga Hal Ini

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 09 May 2015 11:41 WIB
liga indonesia
Taufik Jursal: Tim Transisi Harus Perhatikan Tiga Hal Ini
Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (Kiri) didampingi Deputi Kemenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto: MI/ Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI), Taufik Jursal Effendi memberikan saran kepada Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ada tiga poin yang jadi perhatiannya.

Pertama, Tim Transisi harus memperhatikan kualitas lapangan-lapangan sepak bola, kedua soal pembinaan kepada para pelatih, dan ketiga mengenai struktur kompetisi. Jika semua itu sudah terlaksana, Taufik yakin persepakbolaan Indonesia bisa lebih baik.

"Menurut saya, Tim Transisi harus fokus pada tiga poin dahulu. Pertama, mereka bisa atau tidak membuat training ground, lalu mereka harus memberikan pendidikan kepada pelatih, dan struktur kompetisi dari usia muda," ujar Taufik saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Sabtu (9/5/2015).

"Di Tim Transisi kan ada Ricky Yakobi, dia harusnya bisa berbicara soal perbaikan lapangan yang kurang baik. Selain itu, harus segera dibentuk struktur kompetisi usia muda sampai senior," sambungnya.

Tim Transisi bakal mulai bekerja pekan depan. Dari 17 nama yang menjadi Tim Transisi memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ada nama Bibit Samad Rianto yang sempat menjabat sebagai eks wakil ketua KPK.

Ada juga nama Darmin Nasution, eks Gubernur Bank Indonesia yang saat ini menjabat Komisaris Utama Bank Mandiri. Dari dunia militer ada Letnan Jenderal (Letjen) Lodewijk Freidrich Paulus, eks Danjen Kopassus dan Pangdam I/Bukit Barisan yang kini menjadi Dankodiklat (Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan) TNI AD.

Nama kepala daerah juga turut disertakan oleh Menpora yakni Fx Hadi Rudyatmo Walikota Solo, Ridwan Kamil Walikota Bandung, dan Eddy Rumpoko Walikota Batu. Tidak ketinggalan juga dari kalangan pengusaha ada Iwan Lukminto (Presiden Direktur PT Sritex Solo) dan Francis Wanandi (CEO Gold Gym) serta Andrew Darwis pendiri situs Kaskus.


(ASM)