Petinggi Militer Pakistan Bentuk Tim Selidiki Jatuhnya Helikopter

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 09 May 2015 11:49 WIB
kecelakaan helikopter
Petinggi Militer Pakistan Bentuk Tim Selidiki Jatuhnya Helikopter
Helikopter milik militer Pakistan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Islamabad: Penyelidikan dari jatuhnya helikopter militer Pakistan, yang menewaskan istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, mulai dilakukan. Militer Pakistan membentuk tim penyelidik.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Pakistan Aizaz Ahmad Chaudhry mengatakan bahwa kotak hitam helikopter sudah ditemukan. Melalui kotak hitam itu, penyebab kecelakaan akan diketahui.

"Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Raheel Sharif sudah membentuk badan penyelidik. Hasil dari penyelidikan akan diumumkan ke publik," ujar Chaudhry, seperti dikutip Tribune Pakistan, Sabtu (9/5/2015).

Chaudhry menambahkan ada 19 orang di dalam helikopter saat kecelakaan terjadi. Tujuh di antaranya dilaporkan tewas termasuk istri Dubes RI untuk Pakistan Almarhumah Hery Listyawati Burhan.

Kecelakaan helikopter militer jenis MI-17 ini berlangsung di Lembah Naltar, Gilgit-Baltistan pada 8 Mei 2015. Mengenai penyebab jatuhnya helikopter, Menlu Chaudhry menegaskan ini disebabkan kerusakan teknis.

Helikopter yang jatuh itu merupakan salah satu dari empat helikopter yang membawa delegasi duta besar, untuk melihat proyek wisata di Gilgit-Baltistan. Saat itu Perdana Menteri Nawaz Sharif direncanakan untuk hadir namun batal.


(FJR)

Peran Setya Novanto di Kasus KTP-el

Peran Setya Novanto di Kasus KTP-el

9 minutes Ago

Keterlibatan Ketua DPR RI non aktif Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP elektronik dimulai pa…

BERITA LAINNYA