Dikabarkan Akan Masuk ke Kabinet, Ini Jawaban Pramono Anung

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 09 May 2015 12:00 WIB
reshuffle kabinet
Dikabarkan Akan Masuk ke Kabinet, Ini Jawaban Pramono Anung
Pramono Anung seusai bertemu Presiden Jokowi----MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Isyarat perombakan (reshuffle) kabinet kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla mulai kencang berhembus. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun telah mengisyaratkan reshuffle tak lama lagi dilakukan.

Salah satu tokoh yang dikabarkan bakal masuk dalam susunan kabinet mendatang adalah Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung. Pram, biasa dia disapa, menjadi salah satu yang namanya santer dikabarkan akan menduduki pos Menteri Sekretaris Negara menggantikan Pratikno.

Santernya kabar membuat Pram tak lantas besar kepala. Mantan Wakil Ketua DPR itu malah tak mau berkomentar soal kabar tersebut.

"Mohon maaf saya tidak bersedia statement isu reshuffle," kata Pramono kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Hal serupa dia lakukan saat dikonfirmasi apakah sudah ada pembicaraan antarpetinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) soal isu reshuffle ini. Mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu tak menjawab.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengisyaratkan pemerintah hendak merombak atau mereshuffle menteri di Kabinet Kerja. Menurutnya, ada ketidaksesuaian penempatan beberapa figur menteri di Kabinet Kerja.

"Ya, karena banyak perlu peningkatan kinerja, tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," kata JK, di Kantor Wakil Presiden.

Ketika ditanya soal kepastian waktu dan bidang kementeriannya, ia enggan menjawab secara rinci. Perombakan itu, lanjutnya, segera dilaksanakan saat telah dipandang perlu.

"Ya, tentu dalam waktu ke depan ini lah," kilah dia.


(TII)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA