Menteri Tak Beres Selesaikan Pengangguran, Pantas Di-reshuffle

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 09 May 2015 12:46 WIB
reshuffle kabinet
Menteri Tak Beres Selesaikan Pengangguran, Pantas Di-<i>reshuffle</i>
KABINET KERJA (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang layak diganti atau di-reshuffle adalah yang tidak bisa menyelesaikan masalah pengangguran. Sebab, masalah pengangguran di Indonesia sangatlah banyak dan tidak berkurang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP-PDI Perjuangan Rokhimin Dahuri, ketika ditemui dalam acara diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Menanti Sabda Reshuffle di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

"Kalau ada menteri yang kebijakannya menciptakan pengangguran itu yang disayangkan. Itu yang harus diganti dan diubah," tegasnya.

Di samping adanya perubahan, Rokhimin menginginkan agar rakyat harus lurus dan adil dalam melihat setiap kinerja di kabinet kerja Jokowi, termasuk dalam aspek perekonomian. "Itu yang harus dilihat. Masyarakat umum harus adil dan lurus setiap melihat kinerja menteri (pemerintahan) Jokowi," kata dia.

Perlu diketahui, isu yang menyangkut reshuffle Menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi sangat kuat beberapa minggu ini. Bahkan, orang nomor dua di Indonesia yakni Jusuf Kalla pernah mengisyaratkan akan dilakukan perombakan kabinet. Hal itu dikarenakan agar kinerja Pemerintah Jokowi bisa meningkat dengan baik.


(ABD)

Ahok Jelaskan Manfaat Reklamasi bagi Nelayan

Ahok Jelaskan Manfaat Reklamasi bagi Nelayan

11 minutes Ago

Apabila reklamasi dilanjutkan, 15 persen hasil penjualan lahan tersebut lah yang digunakan memb…

BERITA LAINNYA