Megawati Belum Memutuskan Hadiri Kongres PD

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 09 May 2015 13:10 WIB
partai demokrat
Megawati Belum Memutuskan Hadiri Kongres PD
Megawati meneriman utusan SBY di rumahnya----Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarnoputri belum memastikan apakah akan hadir atau tidak dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat (PD). Keputusan akan diambil secepatnya.

"Apakah Ibu Mega sendiri atau yang ditugaskan oleh Bu Mega. Akan segera diputuskan oleh Ibu Mega," kata Politikus PDI P Pramono Anung kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Sabtu (9/5/2015.

Pramono bersama Olly Dondokambey merupakan kader senior yang mendampingi Megawati saat bertemu dengan Syarifuddin Hasan, Edhi Baskoro Yudhoyono, dan Agus Hermanto yang diutus Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono ke rumah Mega.

Meski belum memastikan apakah Mega akan hadir atau tidak, Pram menyebut, PDIP akan hadir dalam pembukaan kongres.

"Tapi akan ada yang hadir dari PDIP," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. SBY berharap Mega bisa hadir di pembukaan Kongres.

"Alhamdulillah, kemarin, di kediaman beliau, Ibu Megawati berkenan menerima utusan khusus Partai Demokrat dalam suasana yang baik," tulis SBY dalam akun twitternya, Sabtu pagi.

Undangan tersebut, kata SBY, diantarkan tiga pimpinan Partai Demokrat yakni Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto.


(TII)