Nawaz Sharif Utus Menterinya Antar Pemulangan Jenazah Istri Dubes RI

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 09 May 2015 13:18 WIB
kecelakaan helikopter
Nawaz Sharif Utus Menterinya Antar Pemulangan Jenazah Istri Dubes RI
Helikopter MI 17 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Islamabad: Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutus tiga menteri kabinet untuk menemani pengembalian korban tewas dalam kecelakaan helikopter. Jenazah korban tewas akan dikembalikan ke negaranya.

Tiga menteri kabinet ini akan menemani diplomat dan istri duta besar yang tewas dalam kecelakaan, di Naltar, Gilgit-Baltistan.

Jenazah dari istri Dubes RI untuk Pakistan Hery Listyawati Burhan, akan ditemani oleh Menteri Reformasi, Perencanaan dan Pembangunan Ahsan Iqbal. Selain almarhumah, Iqbal  juga akan menemani pengembalian jenazah dari istri Dubes Malaysia untuk Pakistan Datin Habibah Mahmud, yang turut tewas pada kecelakaan 8 Mei 2015 itu. Demikian diberitakan Tribune Pakistan, Sabtu (9/5/2015).

Sementara Menteri Perdagangan Pakistan Khurram Dastagir Khan akan mengawal jenazah dari Duta Besar Filipina untuk Pakistan. Sedangkan Menteri Perbatasan Pakistan Abdul Qadir Baloch akan menemani jenazah Dubes Norwegia ke negaranya.

Menlu Pakistan Aizaz Ahmad Chaudhry menyebutkan ada 19 orang di dalam helikopter MI-17 itu, saat kecelakaan terjadi. Tujuh di antaranya tewas dalam insiden tersebut, sementara sisanya menderita luka-luka.

Helikopter yang jatuh itu merupakan salah satu dari empat helikopter yang membawa delegasi duta besar, untuk melihat proyek wisata di Gilgit-Baltistan. Saat itu Perdana Menteri Nawaz Sharif direncanakan untuk hadir namun batal.

Menlu Chaudry sebelumnya menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan teroris dalam insiden ini. Dia menegaskan helikopter jatuh karena kerusakan teknis.

Klaim Taliban yang mengaku telah menembak helikopter adalah sebuah kebohongan besar. Menurut Chaudry wilayah Lembah Naltar di Gilgil-Baltistan sangat aman. Baginya Ini murni kerusakan teknis.
 


(FJR)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA