Selop Resepsi Gibran dan Selvi Hampir Rampung

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 09 May 2015 15:01 WIB
jokowi mantu
Selop Resepsi Gibran dan Selvi Hampir Rampung
Selop yang akan dipakai Selvi sudah selesai dibuat, sedangkan punya Gibran masih rampung 50 persen. Foto: Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Sebulan lagi, Presiden Joko Widodo, mantu. Persiapan pernikahan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, hampir rampung. Selop yang akan dipakai Selvi sudah selesai dibuat, sedangkan punya Gibran masih rampung 50 persen.

Bahan beledu sengaja digunakan karena Gibran akan mengenakan busana berbahan serupa.

“Kalau selop pengantin bahannya dari beludru, menyesuaikan bajunya. Tapi kalau untuk selop anggota keluarga, bukan beludru,” ujar Sulistyo Agung Nugroho, 29, generasi ketiga pemilik Toko Sepatu Bakti.

Menurut pria yang akrab disapa Tyo itu, harga selop berbahan beludru dan kulit, sama. Selop Gibran seharga Rp195 ribu, sedangkan selop calon pengantin putri Rp215 ribu.

”Berhubung Mbak Selvi minta 9 centimeter dan ada platform depan, jadi harganya segitu, standarnya Rp188 ribu,” kata dia.

Tyo mendapatkan pesanan ini dari suami rekannya yang bekerja di Chili Butik, 19 April. Kini, pesanan selop Gibran masih dalam proses, sedangkan selop calon pengantin putri telah rampung dikerjakan.

“Kalau modelnya polos saja, setelah itu nanti dipayet oleh pihak lain, disesuaikan dengan motif bajunya,” ujarnya.

Sementara, terkait jumlah selop yang dipesan, Tyo mengaku belum bisa memberikan kepastian.

Selop merupakan salah satu bagian dari busana Jawa. Rencananya, busana adat ini pula yang digunakan pasangan Gibran dan Selvi ketika pesta resepsi, 11 Juni di Graha Saba Buana, Solo.                    

 


(BOB)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA