Tinjau Lapas, Ratusan Warga Abepura Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Mufti Sholih    •    Sabtu, 09 May 2015 15:06 WIB
jokowi
Tinjau Lapas, Ratusan Warga Abepura Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
Jokowi bersalaman dengan warga---Ant/Siswodidodo

Metrotvnews.com, Jayapura: Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan kunjungan kerja di tanah Papua. Jokowi disambut ratusan warga yang tinggal di sekitar kompleks Lembaga Pemasyarakatan Abepura, saat mendatangi Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/5/2015).

Dilansir Antara, sekitar 300 warga yang terdiri dari anak-anak dan orang tua nampak antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang menumpangi mobil sedan bernomor polisi RI 1. Jokowi terlihat melambaikan tangan ketika ratusan warga itu meneriakkan namanya.

Klesia Numberi, warga yang tinggal di belakang Lapas Abepura mengaku senang bisa melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ini kali pertama Jokowi yang menggenakan stelan kemeja putih lengan panjang dipadukan celana kain hitam mendatangi Distrik Abepura.

"Senangnya bisa lihat Presiden Jokowi. Ini pertama kali kita lihat," kata Klesia.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Lembaga Pemasayarakatan Abepura di Kota Jayapura, Papua, sekitar pukul 15.53 WIT.

Menkumham Yasona Laoly didampingi sejumlah pejabat Polri dan TNI serta Kalapas Abepura menyambut kedatangan orang nomor satu di tanah air itu.

Nampak juga, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepala BAIS Mayjen Erwin Syafitri serta sejumlah menteri terkait mengikuti Presiden Joko Widodo masuk ke dalam lapas.


(TII)