Madrid Open 2015

Keok di Semifinal, Serena Mengaku Tampil Buruk

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 09 May 2015 17:03 WIB
madrid open 2015
Keok di Semifinal, Serena Mengaku Tampil Buruk
Serena Williams (Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis Amerika Serikat Serena Williams menyesali kekalahannya dari Petra Kvitova di semifinal Madrid Open 2015. Petenis unggulan pertama dunia itu mengakui tampil buruk pada laga ini.

Serena secara mengejutkan tersingkir di semifinal setelah kalah dari rivalnya Kvitova lewat straight set 2-6, 3-6 di Park Manzanares, Madrid, Jumat 8 Mei. Kekalahan ini menjadi hasil yang mengejutkan, mengingat Serena selalu punya rekor sempurna atas Kvitova dari lima pertemuan mereka.

Namun, pada pertemuannya yang keenam ini, Kvitova sukses memperbaiki rekornya pertemuannya menjadi 5-1. Tak hanya itu, petenis asal Republik Ceko tersebut berhasil menghentikan rekor sempurna Serena yang sudah mengoleksi 27 kemenangan beruntun sebelumnya di seluruh kompetisi.

"Saya pikir, ia (Kvitova) bermain bagus hari ini. Ia selalu berhasil mematahkan setiap servis dan pukulan saya. Saya sempat membuatnya kerepotan pada servis kedua, tapi ia berhasil mematahkan itu," ucap Serena.

"Saya sangat lambat untuk memberinya perlawanan. Setelah saya melepaskan servis, saya selalu bergerak tidak bagus. Anda tahu, saya tidak fokus pada laga ini. Saya merasa seperti bukan Serena, hari ini. Saya pikir itu yang menjadi kunci kegagalannya," sambungnya.

Di saat yang bersamaan, hasil mengecewakan juga diterima rival Serena, Maria Sharapova. Petenis unggulan ketiga dunia itu dipastikan tersingkir setelah ditaklukkan petenis unggulan 29 tahun Svetlana Kuznetsova. (Sportsmole)


(PAT)