Jadi Kandidat Gubernur DKI, Kang Emil: Teu Pas Kalau Saya

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 09 May 2015 17:05 WIB
gubernur dki jakarta
Jadi Kandidat Gubernur DKI, Kang Emil: <i>Teu</i> Pas Kalau Saya
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Foto: Sobih Abdul Wahid

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menanggapi santai hasil survei Cyrus Network tentang kandidat kuat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku ingin fokus bekerja untuk Kota Bandung sampai akhir masa jabatan.

"Saya mah enggak bisa menghalangi orang bikin survei dan hasilnya seperti apa juga saya tidak terlalu pikirkan. Saya cuma merasa, saya kan baru mulai di Bandung. Saya akan bekerja untuk Kota Bandung sampai akhir masa jabatan saya. Insya allah, sesuai komitmen, enggak ke mana-mana," ujar Emil kepada awak media di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (9/5/2015).

Terkait banyaknya dorongan, terutama dari warga DKI Jakarta yang menginginkan sosok Emil hadir sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, Emil tetap menolaknya. Selama ini, dia mengaku banyak dorongan serupa yang berdatangan kepadanya. Namun, secara tegas, dia tetap memilih untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Kembang.

"Saya ingin sesuai apa yang saya niatkan. Waktu saya jadi wali kota niat saya ingin beberes Bandung. Saya enggak bilang dua periode. Kalau Bandung seperiode pondasinya sudah benar, 50 persen hati saya, saya ingin ada pilihan kembali ke profesi yang lama (sebagai arsitek). Nanti wali kota berikutnya melanjutkan fondasi. Kalau sudah ada pondasi mah kan udah tinggal dilanjutin," kata Emil.

Selain dia, nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma pun masuk dalam hasil survei. Emil menilai Risma lebih pantas untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta periode selanjutnya.

"Bu Risma mungkin lebih pas, karena begini, kalau Bu Risma kan tahun ini selesai. Saya baru mulai. Jadi rada teu pas (tidak pas) kalau saya. Tapi kalau Bu Risma mah sudah satu periode," ujar dia.

 


(BOB)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA