Menlu Qatar Ingin Kunjungi Indonesia Bahas Investasi

Antara    •    Sabtu, 09 May 2015 18:10 WIB
investasi
Menlu Qatar Ingin Kunjungi Indonesia Bahas Investasi
Andrinof A Chaniago (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Qatar Khalid Mohammed Al Attiyah menyatakan keinginan untuk melakukan kunjungan ke Indonesia guna membahas implementasi investasi Qatar di Indonesia.

Keinginan tersebut disampaikan Menlu Attiyah saat menerima kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago di Doha, Qatar pada 5-6 Mei, demikian keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri RI yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/5/2015).

Kunjungan itu dilakukan Kepala Bappenas RI dalam rangka memenuhi undangan Menlu Qatar Attiyah untuk membahas berbagai potensi kerja sama antara Indonesia dan Qatar, terutama di bidang investasi. Menlu Qatar Attiyah menjelaskan bahwa pihaknya akan membawa sejumlah pengusaha dan investor Qatar dalam kunjungan ke Indonesia.

Menlu Qatar juga mengatakan akan mendorong Hassad Food, sebuah BUMN penting di Qatar yang bergerak di bidang pertanian, pangan, dan peternakan, untuk menjalankan proyek investasi di Indonesia.

Menlu Attiyah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Bappenas Andrinof dan menekankan pentingnya Indonesia bagi Qatar karena ada banyak potensi kerja sama yang perlu dikelola lebih serius demi kepentingan kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bappenas Andrinof menjelaskan bahwa misi utama kunjungan ke Qatar adalah untuk meningkatkan kerja sama dengan Qatar, khususnya dalam mendukung prioritas pembangunan Indonesia di bidang ketahanan pangan, energi, pariwisata, industri manufaktur, dan kemaritiman. Sebelumnya, Andrinof pada hari pertama kunjungan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Industri Qatar, Mohamed bin Saleh al Sada, dan Penasehat Khusus Hassad Food.

Pada kedua pertemuan tersebut, secara konsisten dia menyampaikan prioritas pembangunan Indonesia, dan berharap adanya kerja sama investasi Indonesia-Qatar dalam bidang-bidang prioritas pembangunan Indonesia.

Investasi Qatar di Indonesia yang sudah berjalan dengan baik selama ini, seperti Q-Tel dan QNB Kesawan, diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan kedua negara. Selain itu, Kepala Bappenas Andrinof juga menyampaikan harapan agar komitmen Qatar untuk berinvestasi sebesar USD1 miliar di Indonesia dapat segera direalisasikan.


(ABD)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA