Saksi Mata Jelaskan Insiden Jatuhnya Helikopter di Pakistan

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 09 May 2015 18:12 WIB
kecelakaan helikopter
Saksi Mata Jelaskan Insiden Jatuhnya Helikopter di Pakistan
Lokasi jatuhnya helikopter di Pakistan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Islamabad: Jatuhnya sebuah helikopter militer di Pakistan, menyebabkan istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan tewas. Saksi mata pun menceritakan kejadian nahas itu.

Seorang polisi yang kebetulan tengah bertugas di lokasi tersebut, menjelaskan kepada AFP, Sabtu (9/5/2015) kecelakaan yang terjadi.

"Saya melihat helikopter datang, mereka bolak-balik sejak pagi. Kejadian itu berlangsung pada perjalanan ketiga atau keempat," ujar polisi tersebut.

"Satu helikopter tiba-tiba saja berputar dan jatuh dengan suara keras, kemudian tampak api merebak," lanjutnya.

Namun seorang petugas medis yang berada tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan, helikopter itu meledak dan terbakar setelah mendarat.

"Pilot seperti meminta untuk menghampirinya dan memberikan bantuan. Kami segera ke sana, memecahkan jendela dan mulai menarik penumpang keluar," jelas petugas medis itu.

"Setelah beberapa menit, baru terjadi ledakan dan menyebabkan beberapa petugas medis terluka," imbuhnya.

Sementara dua saksi mata yang diwawancarai oleh AFP mengatakan, mereka tidak melihat bahwa helikopter itu ditembak jatuh.

Seorang petani bernama Shakil Ahmed yang diwawancara Reuters, melihat helikopter itu jatuh menimpa atas sekolah, yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya.

"Helikopter itu sangat dekat dengan helipad, sekitar 250 meter di udara, di atas sekolah. Helikopter sempat berputar sementara waktu dan mencoba berbelok saat jatuh," tegas Ahmed.

Beruntung tidak ada anak-anak yang berada di sekolah karena diliburkan untuk alasan keamanan. Helikopter itu pun akhirnya terbakar dan dilalap api selama satu jam.

Seperti diketahui, kecelakaan itu menyebabkan istri Dubes RI untuk Pakistan Hery Listyawati Burhan tewas. Kecelakaan juga melukai suaminya, Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad.

Dubes Burhan dikabarkan mengalami luka bakar hingga 75 persen. Pihak Pakistan menyebutkan, kondisi Dubes Burhan tengah kritis. Untuk sementara, Dubes Burhan dirawat di Combined Military Hospital, Pakistan.
 


(FJR)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA