Biayai Kuliah S3, Dubes RI untuk Pakistan Pernah Jadi Loper Koran

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 09 May 2015 19:27 WIB
kecelakaan helikopter
Biayai Kuliah S3, Dubes RI untuk Pakistan Pernah Jadi Loper Koran
Istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad, Hery Listyawati (tengah). Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Keluarga Duta Besar RI untuk Pakistan di Yogyakarta tengah berkabung. Duta besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, beserta istrinya Hery Listyawati, menjadi korban dari kecelakaan helikopter di Pakistan, Jumat (8/5/2015).

Pascakecelakaan itu, Burhan Muhammad dikabarkan mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit di Pakistan. Sang istri, Lilis, sapaan Hery Listyawati, meninggal dunia.

Sahabat dan kerabat mendatangi rumah duka yang ada di Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, hendak menyampaikan belasungkawa. Ada pula karangan bunga dari Kepala Badan Narkotika Nasional, Anang Iskandar.

Ibunda sang dubes, Imtichanah Hudan menceritakan, Burhan bersama istrinya harus berjuang keras untuk membiayai studi S3 di Amerika. Meski hidup di negeri serba modern, Burhan tak segan menjadi loper koran. Dia mengirimkan koran dari pelanggan ke pelanggan tiap paginya.

Dia juga tanpa ragu menjadi pramuwisata. Dua profesi itu, dilakukannya untuk membiayai kuliah dan memenuhi kebutuhan hidup di Negeri Paman Sam hingga lulus S3.

"Pak Burhan dan keluarga perjuangannya berat karena enggak punya duit. Cari duit sendiri, pakai sendiri," kata Imtichanah.

Pasangan Burhan dan Lilis dikaruniai dua orang putra. Dua putra tersebut bernama Putra Pitra Amrullah, 19, dan Yoga Sulistyo Burhan, 16. Putra Pitra Amrullah masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan Hubungan Internasional, Univeresitas Muhammadiyah Yogyakarta, sedangkan Yoga Sulistyo Burhan baru diterima menjadi mahasiswa baru di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada.

Pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Lilis untuk dikebumikan. Namun, pihak keluarga tak bisa memastikan, Burhan turut serta menghadiri pemakaman istrinya atau tidak.
 


(BOB)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA