Bayern Muenchen vs Augsburg

Muenchen Gagal Dapatkan Modal Kepercayaan Diri untuk Hadapi Barca

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 09 May 2015 23:33 WIB
liga jerman
Muenchen Gagal Dapatkan Modal Kepercayaan Diri untuk Hadapi Barca
Bastian Schweinsteiger menghibur Pepe Reina usai Bayern Muenchen dikalahkan Augsburg (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pasca kekalahan dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan lalu, membuat Bayern Muenchen semakin terpuruk. Pasalnya, hasil buruk kembali ditorehkan The Bavarians saat menjamu Augsburg pada pekan ke-32 Bundesliga 1 Jerman. Pada laga itu, mereka takluk 0-1 dari tamunya.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu 9 Mei malam hari, Muenchen tampil dengan mendominasi penguasaan bola sebanyak 71 persen. Dominasi itu juga ditunjukkan pasukan Pep Guardiola itu dalam jumlah peluang.

Muenchen terhitung melepaskan 16 tembakan dengan berbuah empat yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Augsburg menciptakan 12 tembakan dengan menciptakan empat yang mengarah ke gawang.

Memasuki babak pertama, Muenchen sudah mendapat peluang emas pada menit kesembilan lewat Mario Goetze. Ia melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun, tendangannya hanya mampu menggetarkan tiang gawang.

Keasyikkan menyerang, Muenchen justru mendapat kejutan dari Augsburg. Pada menit ke-13, penyerang Augsburg Raul Bobadilla bergerak bebas di kotak penalti. Namun, Pepe Reina yang dipercaya menjadi kiper utama pada laga ini salah mengantisipasi sehingga membuat Bobadilla terjatuh.

Wasit yang melihat kejadian itu lantas menganggap sebagai pelanggaran dan memberikan hukuman penalti untuk Muenchen. Paul Verhaegh yang menjadi eksekutor penalti gagal membuat Augsburg unggul lantaran tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Bermain sepuluh orang, Muenchen tetap tampil dominan. Mereka pun mampu menciptakan banyak peluang lewat Robert Lewandowski, Goetze, dan Thomas Mueller. Namun, tidak ada satu peluang pun yang membuahkan hasil. 

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Skor 0-0 bertahan.

Lanjut di interval kedua, Augsburg tampil baik. Mereka sudah memberikan ancaman di awal laga lewat sepakan Bobadilla.

Laga memasuki menit ke-61, Muenchen membuat peluang emas lagi lewat sepakan Lewandowski. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Marvin Hitz.

Selang sepuluh menit atau tepatnya pada menit ke-31, Muenchen akhirnya harus kebobolan setelah Bobadilla berhasil menjebol gawang Manuel Neuer. Penyerang asal Paraguay itu mampu meneruskan umpan silang dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Gol tersebut tak mampu dibalas Muenchen hingga laga berakhir. Skor 0-1 untuk keunggulan Augsburg.

Kekalahan ini tentu tidak akan memengaruhi posisi Muenchen saat ini. Namun, mereka gagal mendapat motivasi untuk menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 13 Mei mendatang. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri pada laga nanti.

Sementara itu, hasil ini justru membuat Augsburg berhasil naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 46 poin. Mereka berhasil menggeser Schalke 04 yang baru akan bermain pada Minggu 10 Mei.


Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Muenchen: Reina; Weiser, Dante, Boateng, Bernat, Lahm, Schweinsteiger, Thiago, Muller, Lewandowski, Goetze

Augsburg: Hitz, Verhaegh, Hong, Klavan, Baba, Baier, Kohr, Feulner, Altintop, Esswein, Bobadilla


(PAT)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

13 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA