Stoke City vs Tottenham Hotspur

Stoke Hancurkan 10 Pemain Tottenham

Patrick Pinaria    •    Minggu, 10 May 2015 00:02 WIB
liga inggris
Stoke Hancurkan 10 Pemain Tottenham
Steven N Zonzi (Foto: AFP/Ian MacNicol)

Metrotvnews.com, Staffordshire: Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat bertamu ke kandang Stoke City pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris. The Lilywhites secara mengejutkan kalah dengan skor telak 0-3.

Bertanding di Stadion Britannia, Sabtu 9 Mei malam hari, Tottenham tampil di bawah performa. Meski bermain penguasaan bola sebanyak 55 persen, pasukan Maurico Pochettino itu tak mampu membongkar pertahanan Stoke.

Tottenham tampak kekurangan kreativitas saat bermain di daerah pertahanan Stoke. Sebaliknya, tuan rumah justru berhasil membuat Tottenham kerepotan dengan serangan-serangan baliknya.

Tercatat, Tottenham hanya mampu menciptakan sembilan tembakan dan hanya berbuah tiga yang tepat sasaran. Sementara itu, Stoke unggul jauh dalam hal peluang dengan menciptakan 17 tembakan dan menghasilkan sembilan tembakan tepat sasaran.

Pada menit ke-18, Stoke menciptakan peluang berbahaya lewat Marko Arnautovic. Ia melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti. Namun, tendangan tersebut mampu ditepis Hugi Lloris.

Charlie Adam sukses membuat publik bersorak setelah sundulannya berhasil menyarangkan bola ke gawang Lloris pada menit ke-21. Gelandang asal Inggris itu sukses meneruskan bola rebound yang merupakan kesalahan antisipasi Jan Vertonghen.

Pada menit ke-32, Stoke berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Steven N'Zonzi. Berawal dari kesalahan komunikasi antara Eric Dier dan Hugo Lloris sehingga membuat bola terlepas. Melihat bola liar tersebut, gelandang asal Prancis itu tak ragu menceploskan bola liar ke gawang.

Usai tertinggal, Tottenham semakin menggempur pertahanan Stoke. Alhasil, mereka berhasil menciptakan dua peluang lewat Ryan Mason. Namun, sayang dua peluang tersebut tak ada satu pun yang berbuah gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk Stoke.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang tertinggal harus mengalami nasib buruk di awal babak kedua. Ia harus kehilangan pemainnya Vlad Chiriches pada menit ke-51 setelah menerima kartu kuning kedua.

Usai unggul jumlah pemain, Stoke semakin leluasa menyerang. Beberapa peluang berhasil diciptakan lewat Adam.

Pada menit ke-79, Stoke kembali mengancam gawang Tottenham lewat Jonathan Walters. Namun, sepakannya masih bisa diamankan Lloris.

Dominasi Stoke akhirnya kembali berbuah gol pada menit ke-86 lewat Mame Biram Diouf. Penyerang asal Senegal itu berhasil meneruskan umpan sisi kiri dari Arnautovic.

Hingga laga usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-0 berakhir untuk keunggulan Stoke.

Dengan hasil ini, Tottenham gagal mendapatkan poin dan terpaku di peringkat keenam dengan perolehan 58 poin. Sementara itu, Stoke berhasil menambah tiga poin dan menempel ketat peringkat kedelapan Swansea City di peringkat sembilan.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Stoke City: Butland, Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters, Whelan, N'Zonzi, Walters, Adam, Arnautovic, Diouf

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Chiriches, Fazio, Vertonghen, Mason, Bentaleb, Lamela, Eriksen, Chadli, Kane



(PAT)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

6 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA