Pasar Johar Kebakaran, Walkot Semarang Perintahkan Turunkan Seluruh Damkar

Deo Dwi Fajar Hari    •    Minggu, 10 May 2015 08:08 WIB
Pasar Johar Kebakaran,  Walkot Semarang Perintahkan Turunkan Seluruh Damkar
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, meninjau Pasar Johar Semarang dan Pasar Yaik, Minggu (10/5/2015) dini hari - MTVN/Deo Dwi Fajar Hari.

Metrotvnews.com, Semarang: Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau Pasar Johar Semarang dan Pasar Yaik, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Hendi sapaan akrabnya terlihat sedih ketika melihat api hampir membumihanguskan dua pasar itu. Ia mengaku kaget mendengar kebakaran yang menimpa pasar terbesar di Kota Semarang itu.

Saat ini ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran Kota Semarang. "Sudah berkoordinasi supaya mengerahkan semua mobil pemadam kebakaran," kata Hendi ditemui di lokasi.

Untuk memadamkan api yang melalap pasar Johar, pemadam kebakaran Kota Semarang sudah menerjunkan 16 pemadam dengan dibantu mobil pemadam dari Kabupaten Semarang, Demak, Pati dan Kota Kendal. "Agar mampu memadamkan api yang semakin besar," pungkas dia.

Ditambahkan Hendi saat ini yang paling penting ialah berusaha memadamkan api, sedangkan pedagang sementara akan diungsikan di kawasan yang bisa terjangkau, sambil menunggu kordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait.

Hingga kini api masih berkorbar di semua bagian pasar Johar dan pasar Yaik, hampir dua lantai pasar tersebut hangus terbakar. Sementara para pedagang yang setiap harinya berjualan di pasar tersebut masih berusaha mengamankan barang dagangan mereka di sepanjang jalan dan hotel setempat.

Sebelumnya, api hanya membakar di Pasar Johar pada Sabtu (9/5/2015) sekira pukul 21.00. Namun belakangan api makin merembet dan menghanguskan pasar Yaik yang berada persis di sebelah pasar Johar.
(REN)