Pria di Tiongkok Ambruk Setelah 14 Hari Bermain Game Online

Meilikhah    •    Minggu, 10 May 2015 08:59 WIB
Pria di Tiongkok Ambruk Setelah 14 Hari Bermain Game Online
Ilustrasi game online di Tiongkok. (Rocketnews24)

Metrotvnews.com, Tiongkok: Kecanduan game online menjadi persoalan sangat serius di Tiongkok. Bahkan kebanyakan dari mereka ambruk usai bermain game online di warung-warung internet.

Baru-baru ini, seorang pria ditemukan ambruk di jalan setelah menghabiskan 14 hari bermain game online. Seperti dilaporkan Rocketnews24, ketika ambulans dipanggil, pria ini justru memohon kepada petugas medis untuk memberikannya waktu kembali bermain game.

Di Hefei, kota terbesasr di Provinsi Anhui Tiongkok, pria ini dilaporkan dibawa ke rumah sakit setelah melakukan sesi maraton bermain game online selama 14 hari. orang-orang melaporkan, pria ini rupanya hanya merokok dan tak makan apa-apa selama dua minggu selama bermain.

Pada hari keempat belas, pria ini dilaporkan bangkit dari kursinya sekitar pukul 19.00 waktu setempat dan berjalan keluar untuk mencari makan. Namun saat diikuti, pria ini justru ambruk di jalan. 

Petugas kemudian memanggil ambulans dan ketika paramedis tiba pria ini berkata,"tinggalkan saya sendiri dan bawa saya ke kursi. Saya ingin terus bermain," katanya.

Pertanyaan pun muncul. Mengapa pihak pengelola warung internet tak menegurnya selama 14 hari bermain meski mengaku khawatir pada pria ini? lalu, apakah anda termasuk pecandu game online? Jika ya, mulailah perhatikan kesehatan anda.
(MEL)