Pedagang Pasar Johar Masih Mengais Sisa Barang di Kios

Deo Dwi Fajar Hari    •    Minggu, 10 May 2015 12:56 WIB
kebakaran
Pedagang Pasar Johar Masih Mengais Sisa Barang di Kios
Foto; Para pedagang Pasar Johar, Semarang, mengumpulkan barang dagangan yang masih utuh/MTVN_Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Para pedagang di Pasar Johar dan Pasar Yaik, Semarang, Jawa Tengah, masih mengumpulkan barang dagangan yang bisa diselamatkan pascakebakaran. Mereka menyewa becak dan mobil pick up untuk membawa barang dagangan yang masih utuh.

Salah seorang pedagang di Pasar Johar, Rusdi mengaku dibantu delapan orang pegawainya untuk mengumpulkan baju dan tas yang masih utuh. "Saya dibantu pegawai mencari sisa dagangan yang utuh agar tidak terlalu rugi akibat kebakaran. Diangkut pakai mobil boks," kata Rusdi kepada Metrotvnews.com di Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/5/2015).

Pasar Johar, Semarang, terbakar sejak pukul 21.00 WIB, Sabtu (9/5/2015). Kebakaran di pasar tradisional terbesar di Semarang itu merambat ke Pasar Yaik yang berada di sebelah barat bangunan utama pasar. Belum diketahui penyebab munculnya api dan jumlah kerugian.

Para pedagang Pasar Johar yang kiosnya terbakar berharap pemindahan pasar sementara berada di dekat kota. Menurut pedagang, rencana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memindahkan pasar untuk sementara di Kaligawe agak sulit dijangkau pembeli.

"Rencana wali kota memindahkan ke pasar (ikan) higienis di kawasan Kaligawe, itu menurut saya jauh dari kota. Sedangkan kerugian akibat terbakarnya kios saya diperkirakan ratusan juta," kata Rusdi.

Hingga saat ini banyak warga yang mendatangi lokasi kebakaran di Pasar Johar dan Pasar Yaik, Semarang. Anggota TNI, Polri, dan Satpol PP sempat kewalahan mengatur warga agar tidak mendekat ke lokasi kebakaran.


(TTD)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA