Warga Mojokerto Kumpulkan Koin Perbaikan Jalan

Nurul Hidayat    •    Minggu, 10 May 2015 13:45 WIB
jalan rusak
Warga Mojokerto Kumpulkan Koin Perbaikan Jalan
Foto: Warga meratakan tanah di jalan yang rusak di Desa Kepuhanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Puluhan orang mengatasnamakan Relawan Nisa mengumpulkan dana untuk perbaikan jalan alternatif yang rusak di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Mereka menggelar spanduk bertuliskan "Mohon bantuan seikhlasnya untuk perbaikan jalan rusak ini."

"Kegiatan ini tidak ada unsur politis. Terkait pemasangan nama Relawan Nisa di baner merupakan bentuk penghormatan terhadap Nisa yang memberikan kontribusi lebih dalam kegiatan ini. Semua murni dari swadaya masyarakat," kata Tokoh Masyarakat Desa Keden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Agus Mustofa, kepada Metrotvnews.com, Minggu (10/5/2015).

Ini merupakan wujud kepedulian warga untuk memperbaiki jalan rusak. Sebab jalan penghubung desa yang rusak ini telah menelan korban jiwa. Sementara, Pemerintah Kabupaten Mojokerto belum merealisasikan janji untuk memperbaiki jalan yang rusak itu sejak 2013.

"Terakhir kemarin ada mobil yang as mesinnya patah. Dan sebelumnya juga ada beberapa korban jiwa. Sangat disayangkan. Dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto lamban dalam penanganan jalan alternatif utama yang rusak," imbuh dia.

Pantauan Metrotvnews.com, sedikitnya tiga truk pengangkut tanah ada di lokasi untuk menambal lubang jalan sepanjang 500 meter. Dengan peralatan seadanya, warga bergotong royong meratakan tanah.


(TTD)