Van Gaal: Saya Yakin Mata Bisa Eksekusi Penalti dengan Sempurna

Hilman Haris    •    Minggu, 10 May 2015 13:32 WIB
manchester united 2015--2016
Van Gaal: Saya Yakin Mata Bisa Eksekusi Penalti dengan Sempurna
Juan Mata (kanan) dan Maruoane Fellaini mencetak gol untuk memastikan MU meraih kemenangan atas Crystal Palace, Sabtu 9 Mei (AFP / GLYN KIRK )

Metrotvnews.com, London: Juan Mata didapuk sebagai penendang penalti Manchester United saat melawan Crystal Palace, Sabtu 9 Mei. Pemilihan Mata sebagai eksekutor terbilang aneh karena Wayne Rooney sebagai algojo penalti utama MU masih berada di lapangan.

Pelatih MU, Louis van Gaal punya alasan memilih Mata untuk maju sebagai eksekutor. Van Gaal sadar Mata punya rapor buruk soal penalti. Namun untuk laga ini, pelatih asal Belanda itu yakin Mata bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 


"Saya yakin ia akan mencetak gol lewat penalti ini. Itu terbukti di atas lapangan. Mata menembak bola dengan pelan ke pojok kiri. Sementara itu, kiper lawan menjatuhkan diri ke arah kanan. Ia berhasil. Bola sepakannya tepat ke arah sasaran," ungkap Van Gaal.

Penalti Mata turut membantu MU menang dengan skor 2-1. Satu gol lainnya dicetak oleh Marouane Fellaini pada babak kedua. Tiga poin dari laga ini membuat Mu untuk sementara nyaman di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris dan unggul tujuh poin dari tim peringkat kelima, Liverpool. 

"Kami mengambil langkah penting usai laga ini. Kami memang tidak bermain sempurna. Tapi kami berusaha untuk bertarung hingga akhir. Kemenangan ini sangat penting karena mendekatkan kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan," tutup Van Gaal. (InsideFutbol)


(HIL)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA