Polres Brebes Siagakan Ribuan Personel Amankan Musim Mudik Lebaran

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 10 May 2015 14:56 WIB
mudik lebaran 2015
Polres Brebes Siagakan Ribuan Personel Amankan Musim Mudik Lebaran
Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rendy Andi Julikhlas, Metrotvnews.com/ Kuntoro

Metrotvnews.com, Brebes: Polres Brebes, Jawa Tengah, mengerahkan 1.638 anggota untuk mengamankan musim mudik Lebaran 2015. Kegiatan itu termauk dalam Operasi Ketupat Candi 2015.

"Jumlah tersebut tidak hanya dari anggota Polres Brebes, namun dari Polda maupun BKO dari Mabes Polri," ujar Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rendy Andi Julikhlas, Sabtu (9/5/2015).

Rendi menambahkan, Satlantas juga menyiapkan 10 pos pengamanan di jalur pantura, tengah, maupun selatan. Pengamanan dilakukan pada jalur yang menuju pantura dan di selatan untuk kendaraan yang ke arah Yogyakarta maupun Purwokerto.

Upaya yang dilakukan jika terjadi troublespot di Exit Tol Pejagan, pihaknya akan melakukan penggelaran personil dan sarana prasarana untuk menarik arus dari titik simpul kemacetan. Tol yang sedang dibangun, yakni Tol Pejagan – Pemalang, juga akan digunakan sebagai jalur aternatif bagi kendaraan yang akan menuju ke arah Semarang atau Surabaya.

"Dari pantauan kami, beberapa titik jalan rusak di wilayah Pantura, Tengah dan Selatan mulai dibenahi oleh pihak terkait. Termasuk Pejagan – Pemalang Toll Road yang mulai dipersiapkan strukturnya untuk digunakan sebagai jalur alternatif dari arus mudik 2015," katanya.

Sementara itu, titik rawan kemacetan di Brebes terapat di simpang tiga Pejagan, karena di tempat tersebut terdapat perlintasan sebidang KA. Selain itu, di simpang tiga Dermoleng, dan di perlintasan sebidang KA Dukuhturi, Ketanggungan.

"Termasuk juga di wilayah jalur Klonengan, wilayah Slawi, sampai dengan jalur Siregol, Tonjong. Untuk rawan Longsor hanya di Siregol. Namun sampai saat ini dari pihak terkait sudah melakukan pengerjaan struktur dari jalan agar jalan tersebut tidak longsor lagi," tutupnya.


(RRN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA