Hazard Hijrah ke Chelsea karena Drogba

Hilman Haris    •    Minggu, 10 May 2015 15:13 WIB
chelsea 2015--2016
Hazard Hijrah ke Chelsea karena Drogba
Eden Hazard berlabuh ke Chelsea pada 2012 (AFP)

Metrotvnews.com, London: Eden Hazard hijrah dari Lille ke Chelsea pada 2012. Hazard mengaku, kepindahannya ketika itu bukan dipengaruhi oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Melainkan pengaruh dari striker The Blues, Didier Drogba.

"Pelatih Chelsea ketika itu, Roberto Di Matteo sangat menginginkan saya di dalam skuat. Mereka memiliki Juan Mata dan baru saja membeli Oscar. Lalu mantan rekan saya di Lille memberikan teleponnya. Ia bilang ada telepon dari Drogba. Ia meminta saya untuk segera bergabung dengan Chelsea," ungkap Hazard.

"Saya terkejut sekaligus merasa terhormat bisa berbicara dengan Drogba. Ia salah satu striker terbaik di dunia. Saya tidak berpikir untuk bergabung dengan Chelsea ketika itu. Tapi pada akhirnya, saya senang telah memilih Chelsea. Saya belum pernah berbicara dengan Abramovich pada saat itu," tambah gelandang serang asal Belgia tersebut.

Hazard sempat didekati oleh Manchester United pada saat itu. Namun pada saat akhir, MU memutuskan untuk membeli Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund. MU mungkin menyesal telah melupakan Hazard. Dua tahun setelah kepindahan dari Lille, Hazard menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris. Ia juga berperan penting membawa The Blues menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. (Goal)


(HIL)