Pemberontak Yaman Sambut Positif Tawaran Arab Saudi

Willy Haryono    •    Minggu, 10 May 2015 16:28 WIB
konflik yaman
Pemberontak Yaman Sambut Positif Tawaran Arab Saudi
Pejuang lokal di Taez, Yaman, bersiap mendeklarasikan diri bergabung dengan pasukan loyalis Presiden Abedrabbo Mansour Hadi -- AFP / ABDEL RAHMAN ABDALLAH

Metrotvnews.com, Sanaa: Pemberontak Houthi merespon "positif" terhadap usaha Arab Saudi menjalankan gencatan senjata kemanusiaan di Yaman. 

"Politbiro pemberontak mengekspresikan kesiapannya untuk merespon secara positif terhadap segala cara atau langkah yang dapat membantu mengakhiri penderitaan (warga di Yaman)," lapor saluran televisi Al-Massirah, seperti dikutip AFP, Minggu (10/5/2015). 

Sebelumnya, koalisi pimpinan Arab Saudi menggempur bandara dan markas pemberontak Houthi di wilayah utara Yaman, beberapa jam setelah negara Timur Tengah itu menawarkan gencatan senjata kemanusiaan. 

Sebelum menyerang, koalisi Arab memperingatkan ratusan keluarga untuk keluar dari provinsi Saada. Serangan pun terjadi pada Jumat malam, dimana misil jet tempur menghantam markas serta rumah beberapa petinggi pemberontak. 

Enam pekan setelah serangan di Yaman, koalisi Arab memfokuskan diri di Saada, jantung pertahanan pemberontak Houthi yang berbatasan dengan Arab Saudi.

Saluran televisi Al-Masirah melaporkan kota Marran dan Baqim dihantam lebih dari 160 roket koalisi Arab. Warga Saada mengaku serangan koalisi telah memutus jaringan telekomunikasi. 



(WIL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA