Madrid Open 2015

Komentar Kvitova Usai Raih Gelar Madrid Open

Patrick Pinaria    •    Minggu, 10 May 2015 17:42 WIB
madrid open 2015
Komentar Kvitova Usai Raih Gelar Madrid Open
Petra Kvitova (Foto: AFP/Dani Pozo)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis unggulan keempat dunia Petra Kvitova sukses menyandang gelar Madrid Open 2015 usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova lewat straight set 6-1, 6-2 di final, Sabtu 9 Mei. Kvitova sukses menang mudah atas Kuznetsova. Terbukti, ia mampu meraih kemenangan dalam waktu 66 menit saja.

Kvitova meraih catatan-catatan apik pada kemenangan itu. Petenis 24 tahun tersebut mampu meraih 33 poin sepanjang laga atau meraih satu poin dalam waktu dua menit.

Dengan hasil ini, Kvitova juga berhasil memperpanjang rekor bagusnya atas Kuznetsova menjadi 4-1. Kemenangan ini juga semakin istimewa lantaran ia berhasil membalas kekalahannya pada French Open 2014 lalu, terutama di lapangan tanah liat. Pada turnamen itu, Kvitova kalah tiga set 7-6(3), 1-6, 7-9 dari Kuznetsova pada babak ketiga. 

"Saya tahu bahwa saya harus bermain agresif karena Svetlana petenis yang hebat saat di lapangan tanah liat. Terakhir kali, kami bermain di Paris, saya kalah ketika kami bermain rally secara normal," ujar Kvitova.

"Itulah yang saya coba lakukan dan itu bekerja dengan baik. Saya senang semuanya berjalan sesuai rencana," sambungnya.

Kemenangan ini juga membawa Kvitova mencatat prestasi baru. Ia terhitung sudah meraih dua gelar Madrid Open serta meraih 16 gelar WTA di sepanjang kariernya.

"Saya mungkin tipe orang yang suka memainkan jenis-jenis pertandingan besar seperti di final, turnamen besar, Grand Slam, atau stadion besar. Final merupakan tempat yang selalu diinginkan semuan pemain. Kami ingin memenangkan turnamen besar dan melihat piala yang indah. Jadi, itulah mengapa hal itu selalu menjadi motivasi saya setiap kali bermain di final," tutupnya. (Wtatennis)


(HIL)

Aplikasi MataRakyat untuk Penghitungan Cepat Pilkada DKI

Aplikasi MataRakyat untuk Penghitungan Cepat Pilkada DKI

3 minutes Ago

Aplikasi MataRakyat hadir untuk menjawab keingintahuan masyarakat terhadap hasil penghitungan s…

BERITA LAINNYA