6 Prinsip Kebersihan dalam Berhubungan Seks

Adi Waluyo    •    Minggu, 10 May 2015 17:44 WIB
seks
6 Prinsip Kebersihan dalam Berhubungan Seks
Foto: ymirproject.eu

Metrotvnews.com: Seks adalah aktivitas yang menyenangkan bagi sepasang suami istri, namun perlu diingat untuk menjaga dan memperhatikan kebersihan saat melakukan hubungan seksual.

Kebersihan yang buruk dapat menyebabkan infeksi yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyakit serius. Jadi, selain gairah yang terus memanas di balik selimut, biasakan menjaga kebersihan seksual agar momen menyenangkan Anda tetap sehat dan aman!

1) Bagi wanita, adalah penting untuk mencatat arah dalam mencuci dan membasuh vagina. Disarankan untuk mencuci vagina dari depan ke arah anus untuk mencegah transfer kuman dari anus ke vagina dan juga menghindari infeksi jamur.

2) Untuk pria yang tidak disunat, disarankan untuk menarik kulup dan mencuci penis dengan air hangat. Juga mencuci kulit bagian dalam kulup, yang rentan terhadap bakteri dan sel-sel mati dari cairan tubuh.

3) Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku mereka sebelum dan setelah berhubungan seks untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri dari alat kelamin.

4) Penting untuk memangkas rambut di bagian pribadi. Selama musim panas, panas dan keringat dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit.

5) Untuk menghindari rasa malu akibat bau tak sedap atau penyakit, wanita harus menghindari berhubungan seks saat menstruasi.

6) Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin, karena dapat tertular kepada Anda. (Times of India)


(AWP)