Jalan SBY Jadi Ketum Demokrat Diiringi Al-Fatihah

Amaluddin    •    Minggu, 10 May 2015 20:53 WIB
kongres partai demokrat
Jalan SBY Jadi Ketum Demokrat Diiringi <i>Al-Fatihah</i>
Susilo Bambang Yudhoyono-- Antara/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Surabaya: Ratusan kader Demokrat yang tergabung dalam Jaringan Nusantara (JN) bacakan surah Al-Fatihah untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Fatihah tersebut sebagai bentuk dukungan kepada SBY menjadi Ketua Umum Demokrat periode 2015-2020.

"Mari kita semua bersama-sama membaca surat Al-Fatihah buat SBY, demi menyelamatkan partai agar kedepannya bisa lebih baik," ajak Habib Mustofa Al-Hasani didampingi Ketua Jaringan Nusantara Farhan Effendy di Surabaya, Minggu (10/5/2015).

Dukungan kepada SBY ini disuarakan oleh Farhan Effendi. Dia menilai sosok SBY masih layak memimpin Demokrat lima tahun kedepan. 

Dia menilai situasi Demokrat yang sedang keruh  dengan banyaknya politikus busuk yang masuk ke dalam partai. Politikus tidak cakap ini membuat Demokrat menjadi terpecah.

"Politikus busuk dan penyuka permainan kotor ini menjadi pintu masuk dari pihak-pihak luar yang memiliki ambisi untuk memecah, merusak dan mengerdilkan Partai Demokrat. Itulah kenapa kami dukung SBY," jelasnya.

Untuk itu, Farhan menghimbau kepada semua elemen agar meningkatkan kewaspadaan terhadap manuver yang dilakukan oleh oknum yang dianggap ingin memecah belah keutuhan Partai Demokrat. 

"Kemenangan Partai Demokrat harus menjadi fakta politik pada Pemilu 2019, semua demi keberlangsungan cita-cita bangsa, pengawalan demokrasi serta percepatan kesejahteraan rakyat," pungasnya.

Acara deklarasi Jaringan Nusantara ini digelar di Hotel Satelit Surabaya, Minggu (10/5). Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh Partai Demokrat, sepeti Ruhut Sitompul, Andi Arif dan Rahlan Nasid.


(SUR)