Balap Mobil

Rifat Sungkar Raih Podium di Kejurnas Speed Offroad Seri-2

Ekawan Raharja    •    Senin, 11 May 2015 08:35 WIB
balap mobil
Rifat Sungkar Raih Podium di Kejurnas Speed Offroad Seri-2
Rifat Sungkar sukses raih podium ketiga di kejurnas X-Offroad Racing seri kedua. Karyaku

Metrotvnews.com, Serang: Rifat Sungkar sukses menduduki posisi ketiga di Kelas Free For All (FFA) Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 Putaran 2. Event yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten 9-10 Mei. Offroader nasional itu bertarung di kelas FFA dan mampu mereduksi dominasi lawan-lawannya.

Setelah menyelesaikan hari pertama di posisi ke empat, Rifat yang didampingi navigator M Redwan berusaha keras untuk bisa memperbaiki posisinya. Di etape ketiga, Rifat menyelesaikannya dengan waktu 3 menit 38,385 detik.

"Akibat hujan yang terjadi kemarin malam, hari ini debu di lintasan menjadi berkurang. Sebenarnya kami berencana melakukan maximal attack di etape 3, tetapi terkendala ban kempes. Menyelesaikan etape 3, kami sudah berhasil naik posisi 3, dan selisih waktu dengan offroader di posisi 4 sekitar 8 detik," jelas Rifat Sungkar.

Sebenarnya catatan waktu yang ditorehkan oleh Rifat tidak terlalu baik. Salah satu pesaingnya di hari pertama, Douglas, mencatat waktu yang buruk sehingga posisinya melorot ke posisi tujuh, dan Rifat naik ke posisi 3.

Sementara di kelas G4, Eja Donalsha berhasil memperoleh hasil yang sangat baik. Eja berhasil menjadi juara di kelas G4 usai menyelesaikan 4 etape dengan total catatan waktu 15 menit 17,273 detik. Terpaut hanya 0,101 detik dari HM Rihan Variza di peringkat kedua.

Selanjutnya putaran ketiga Kejurnas Speed Offroad akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juni di Semarang.


(UDA)