Waspadai Adanya Pelemahan Lanjutan Rupiah

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 11 May 2015 08:55 WIB
rupiah
Waspadai Adanya Pelemahan Lanjutan Rupiah
Ilustrasi -- FOTO: MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju rupiah diprediksi akan berada di bawah target level support Rp13.080 per USD. Masih adanya sentimen positif bagi USD tentu menjadi penghambat bagi Rupiah untuk berbalik positif.

"Waspadai adanya pelemahan lanjutan. Tetap cermati sentimen-sentimen yang ada dan potensi pelemahan lanjutan," tutur Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (11/5/2015).

Dia sempat menganalisa jika laju Rupiah di akhir pekan masih melanjutkan pelemahannya, seiring belum adanya sentimen positif. Pergerakan dolar AS atau USD seiring respons positif terhadap menurunnya angka klaim pengangguran AS memberikan sentimen negatif bagi Rupiah.

"Sebelumnya kami sampaikan, Kondisi global yang membuat laju USD melonjak memberikan sentimen negatif bagi Rupiah sehingga mengakibatkan pelemahan lanjutan," jelas dia.

Oleh karena itu, sepanjang hari ini dia memprediksi jika gerak rupiah masih akan berada di level Rp13.100-an. "Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp13.185-Rp13.170 per USD (kurs tengah BI)," tukas Reza.


(AHL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA