Para Siswa Diminta Tak Gelar Pesta Kelulusan Mengganggu Ketertiban

Agus Josiandi    •    Senin, 11 May 2015 08:57 WIB
ujian nasional
Para Siswa Diminta Tak Gelar Pesta Kelulusan Mengganggu Ketertiban
Aksi coret-coret yang dilakukan siswa SMA merayakan kelulusan UN, Ant/ Oky Lukmansyah

Metrotvnews.com, Bangkalan: Pengumuman UN tingkat SMP dan SMA se-derajat akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur,  menyampaikan jadwal kelulusan SMP dan SMA dijadwalkan berbeda. Mengantisipasi adanya, pesta kelulusan yang dapat menggangu masyarakat, pihak kepolisian menyiapkan tim untuk bisa memberi tindakan tegas pada para siswa yang melanggar.

"Untuk  pengumuman kelulusan UN SMA pada tanggal 15 Mei 2015. Sementara SMP tanggal 10 Juni 2015, Semoga sesuai jadwal. Kami hanya mengikuti arahan dan petunjuk dari Kemendiknas RI,” ujar Kasie Kurikulum SMP dan SMA Dinas Pendidikan Bangkalan, Risman Irianto, Minggu (10/5/2015).

Terkait pengumuman kelulusan tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan memperingatkan para pelajar yang akan menyambut kelulusan dalam waktu dekat utuk menghindari pesta pora dalam bentuk apapun.

“Kami sudah kordinasi dengan pihak sekolah untuk menghindari kegiatan pesta kelulusan apapun bentuknya, jadi kelulusan kami nanti minta dikemas dalam bentuk berdoa atau hal lain yang membuat suasana menjadi khidmat,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Windianto Pratomo.

Namun demikian pihak kepolisian mengaku sulit menghentikan aksi pesta kelulusan secara keseluruhan. Sebagai bentuk antisipasi, pihak kepolisian membentuk beberapa tim yang akan ditempatkan pada titik-titik rawan, untuk bisa memberi  tindakan kepada para pelajar yang tetap menggelar aksi pesta yang mengganggu ketertiban umum.

"Sulit memang untuk menghentikan semuanya, karena itu kami siapkan anggota untuk bisa memberi tindakan tegas pada pelajar yang melanggar hal itu,” jelasnya.
 


(RRN)