Snapdragon 810 Panas, Qualcomm: Itu Bohong

Mohammad Mamduh    •    Senin, 11 May 2015 10:59 WIB
qualcomm
Snapdragon 810 Panas, Qualcomm: Itu Bohong
Prosesor mobile Qualcomm Snapdragon

Metrotvnews.com: Qualcomm akhirnya angkat bicara terkait isu panas pada prosesor tercanggih mereka, Snapdragon 810. Ini adalah prosesor yang menjadi duet utama jajaran ponsel flagship yang diluncurkan sepanjang tahun 2015 ini. Samsung menjadi pihak pertama yang mempermasalahkan isu panas berlebih pada prosesor itu, membuat banyak konsumen ragu terhadap segi keamanannya.

Qualcomm menyatakan bahwa isu tersebut bohong belaka.

Vice President of Marketing Qualcomm, Tim McDonough, mengatakan bahwa sama sekali tidak ada masalah panas berlebih pada Snapdragon 810. LG G Flex 2 adalah ponsel berikutnya yang menggunakan prosesor itu, tetapi tidak ada masalah panas yang dialami oleh Samsung. Kepada Forbes, ia mengatakan bahwa itu hanyalah alasan Samsung untuk berhenti menggunakan Snapdragon.

Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah dua smartphone unggulan yang saat ini menggunakan prosesor mandiri Samsung, Exynos 7420. Qualcomm mengatakan bahwa Samsung menggunakan alasan itu demi penggunaan Exynos 7420 dan tidak menyematkan Snapdragon 810. Untuk ke depannya, Samsung memang berencana untuk menggunakan Exynos untuk jajaran ponselnya.
 


(ABE)