SBY: Saya Tahu Sejumlah Kader Tidak Menyukai Saya

M Rodhi Aulia    •    Senin, 11 May 2015 11:06 WIB
SBY: Saya Tahu Sejumlah Kader Tidak Menyukai Saya
SBY menjadi calon terkuat ketum Demokrat periode 2015-2020.ANT/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menutup mata sejumlah kader tak menyukai dirinya. Tapi, SBY memastikan tak akan meladeni mereka.

"Saya tahu, sejumlah kader tak menyukai saya. Dalam politik itu wajar. Demokrasi ya begitu," kata SBY dalam dialog Suara Demokrat yang diunggah di YouTube, baru-baru ini.

Menurut Presiden ke-6 RI itu, mereka yang tak menyukai dirinya mungkin kecewa karena satu dan lain hal. Atau, tambah SBY, mungkin mereka sedang menjalankan garis politik pihak tertentu.

"Mungkin juga ada yang ingin memimpin partai ini dengan segala cara. Bagi saya ini wajar saja. Tidak luar biasa," tutur SBY.

SBY menjawab semua kritik dan serangan terhadap dirinya dengan diam. Bukan karena dirinya tak punya argumen, tapi SBY malu kalau harus berdebat dengan kader sendiri.

"Biarlah mengalir saja. Toh, sudah ada kader lain yang menjawab kritik itu," SBY dengan nada datar.

SBY menjadi calon terkuat ketum Demokrat periode 2015-2020 dalam Kongres IV di Surabaya, Jawa Timur, 11-13 Mei. Sebelum kongres, beberapa nama, seperti Sys NS, disebut-sebut layak menakhodai Demokrat untuk lima tahun ke depan. Tapi, begitu mengetahui tak cukup punya dukungan, Sys memilih mundur.

Syarat untuk maju dalam pencalonan ketum Demokrat memang cukup berat. Calon harus mengantongi dukungan 20-30 persen suara.

"Saya kan dulu dicalonin. Tapi enggak dapat dukungan dari daerah, mau gimana lagi," kata Sys kepada Metrotvnews.com, Jumat pekan kemarin.

Tak cuma terganjal syarat, banyak kader lain keder begitu SBY bersedia dicalonkan lagi menjadi ketum. Wakil Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie bahkan sampai berkata, ""Saya yakin banyak yang cinta SBY, dia Bapak Demokrat. Kata orang, tidur pun, kalau ingin jadi ketum, bisa jadi beliau. Siapa pun lawan tak bisa lawanlah."
(ICH)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

13 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA