Serangkaian Bom Tewaskan 14 Orang di Baghdad

Willy Haryono    •    Senin, 11 May 2015 11:44 WIB
konflik irak
Serangkaian Bom Tewaskan 14 Orang di Baghdad
Polisi memeriksa lokasi bom bunuh diri yang mengincar peziarah kaum Syiah di Baghdad, Irak, 9 Mei 2015 -- AFP / AHMAD AL-RUBAYE

Metrotvnews.com, Baghdad: Serangkaian pemboman di dalam dan sekitar Baghdad, Irak, Minggu (10/5/2015), menewaskan sedikitnya 14 orang. Peristiwa terjadi menjelang acara keagamaan kaum Syiah di ibu kota Irak. 

Serangan paling mematikan terjadi di kota Tarmiyah, saat sebuah mobil berisi bom meledak di pos pemeriksaan polisi. Lima aparat tewas dan sepuluh lainnya terluka. Kota ini berlokasi sekitar 50 kilometer dari Baghdad. 

Seperti diwartakan Associated Press, bom mobil lainnya menewaskan tiga warga sipil dan melukai delapan lainnya di sebuah pasar di Taji, sekitar 20 Km dari Baghdad.

Sementara di permukiman Abu Disher, bom yang ditujukan kepada peziarah Syiah menewaskan dua orang dan melukai tujuh lainnya. Satu warga juga tewas dalam serangan bom di distrik Shaab. 

Masih di hari yang sama, seorang pelaku bom bunuh diri mengemudikan kendaraannya ke sekelompok pasukan pemerintah di luar Fallujah, kota yang dikuasai kelompok militan Islamic State (ISIS). Serangan ini menewaskan tiga prajurit dan melukai tujuh lainnya. 



(WIL)