LG G4 Hadir di Indonesia, Harga Rp8,5 Juta

Insaf Albert Tarigan    •    Senin, 11 May 2015 12:56 WIB
lg
LG G4 Hadir di Indonesia, Harga Rp8,5 Juta
LG G4 tampil istimewa dengan casing kulit. Harganya Rp8,5 juta di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sampai sebulan sejak peluncuran perdananya secara internasional, LG sudah menghadirkan ponsel andalannya, G4 di Indonesia pada hari ini, Senin (7/5/2015). Dari sisi desain, LG tak melakukan perubahan banyak hal pada G4, kecuali sudutnya yang kini lebih tajam dibandingkan G3, dan bodi belakangnya sedikit melengkung.

Layarnya juga masih berukuran 5,5 inci dengan resolusi tertinggi untuk sebuah ponsel pintar, yakni 2.560 x 1.440 pixel. LG menggunakan banyak jargon pemasaran untuk teknologi layarnya, namun yang intinya adalah layar LG G4 lebih cerah, mampu menampilkan warna secara lebih akurat, dan lebih irit daya dibanding pendahulunya.

Jika G3 diluncurkan bersama "smart cover", G4 hadir bersamaan dengan cover yang terbuat dari bahan kulit. Meski terkesan kecil, LG tampaknya sangat menonjolkan cover ini dalam strategi pemasaran mereka. Hal itu tepat karena cover kulit memang membuat G4 tampak jauh lebih bagus karena sebenarnya material casing ponsel ini hanya terbuat dari plastik.

Selain layar, LG G4 juga lebih baik dari sisi kamera. Kamera belakangnya beresolusi 16MP dengan sensor f1.8, salah satu yang terbaik di kelas ponsel. Artinya, G4 dapat diandalkan untuk memotret dalam keadaan minim cahaya. Berdasarkan pengalaman pribadi, LG G3 saja sudah cukup baik digunakan untuk meliput berbagai acara di dalam ruangan.

Untuk memamerkan kemampuan kamera G4, LG telah menggelar serangkaian acara bersama komunitas sebelum peluncuran hari ini. Mereka meminta konsumen terpilih untuk memotret dengan tema-tema tertentu dan hasilnya dipamerkan pada saat acara peluncuran. Hasilnya memang bagus.

Kapasitas baterai LG G4 tergolong sedang, 3.000mAh, namun ia dapat dicopot. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 32GB.

Salah satu keluhan utama saya ketika menggunakan LG G3 adalah lelet ketika memuat layar beranda. Entah mengapa, antarmuka buatan LG terasa berat, meskipun perangkatnya sudah menggunakan RAM 2GB.

Untunglah penyakit itu sudah terobati di LG G4. Kemungkinan hal ini berkat sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 enam inti berkecepatan 1,8 GHz dan RAM 3 GB. Jika berminat, Anda dapat membeli LG G4 mulai dengan harga Rp8.499.000.

LG akan membuka pemesanan pada 13 Mei sampai 25 Mei di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan dan Makassar. Anda dapat memesan di LG Mobile Store atau toko daring, termasuk Lazada dan Blibli.


(ABE)