Mendag Temui Pedagang Korban Kebakaran Pasar Johar Semarang

Deo Dwi Fajar Hari    •    Senin, 11 May 2015 13:27 WIB
kebakaran
Mendag Temui Pedagang Korban Kebakaran Pasar Johar Semarang
Pedagang Pasar Johar Semarang mengangkut barang-barang yang diselamatkan dari kebakaran, Metrotvnews.com/Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel memantau kondisi Pasar Johar Semarang, Jawa Tengah, yang terbakar pada Sabtu (9/5/2015) malam. Mendag juga memantau nasib ribuan pedagang yang menjadi korban.

Mendag tiba di pasar tradisional terbesar di Semarang itu pada pukul 09.00 WIB, Senin 5 Mei. Mendag datang bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Mendag beserta rombongan menelusuri sisa-sisa kebakaran. Sesekali, Mendag berbincang dengan pedagang. Para pedagang pun menyampaikan harapan agar segera mendapatkan tempat untuk berjualan kembali.

"Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk merelokasi secepat mungkin pedagang Pasar Johar," kata Mendag menjawab keluhan para pedagang.

Mendag mengatakan seluruh pedagang Pasar Johar juga Pasar Yaik yang terkena imbas kebakaran dipindahkan ke kawasan Masjid Agung di Semarang Timur dengan luas 10 Hektare. Bila pedagang meminta tempat sementara untuk berjualan di dekat pusat kota, Mendag meminta Pemerintah Provinsi Jateng dan Semarang segera merealisasikannya.


(RRN)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA