Google akan Cabut Fitur Collection dari YouTube

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 11 May 2015 13:33 WIB
youtube
Google akan Cabut Fitur Collection dari YouTube
YouTube Collection akan dicabut pada tanggal 20 Mei mendatang

Metrotvnews.com: Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mencabut fitur YouTube Collection dari situs berbagi video-nya, YouTube. YouTube Collection adalah sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna YouTube untuk mengelompokan kanal yang mereka ikuti ke dalam berbagai kategori, seperti musik, film, gaming, dan lain-lain. Fitur tersebut bertujuan untuk membuat pencarian video pada kanal-kanal yang diikuti menjadi lebih mudah.

Pernyataan Google yang akan menghapuskan fitur YouTube Collection tersebut mencul di halaman bantuan YouTube. Dalam halaman itu, Google menyatakan bahwa mereka akan menghentikan fitur YouTube Collection dan akan berfokus ke fitur lain. Google memang tidak menyebutkan "fitur lain" yang dimaksud, kemungkinan adalah fitur yang berhubungan dengan Channel Subcribtion (fitur untuk mengikuti kanal tertentu) yang ada di YouTube.

Dikutip dari Ubergizmo, Fitur YouTube Collection sendiri merupakan fitur yang jarang digunakan oleh para pengguna YouTube. Alasannya, banyak pengguna YouTube yang merasa bahwa fitur tersebut sama sekali tidak membantu mereka dalam mencari video tertentu, melainkan menyulitkan mereka karena berbagai playlist dan video dari berbagai kanal dikumpulkan ke dalam satu tempat.

Fitur YouTube Collection akan dihilangkan dari YouTube mulai tanggal 20 Mei mendatang.


(ABE)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

1 hour Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA