Syarat Pernikahan Gibran-Selvi Belum Komplet

Pythag Kurniati    •    Senin, 11 May 2015 13:41 WIB
presiden jokowi
Syarat Pernikahan Gibran-Selvi Belum Komplet
Kepala KUA Banjarsari mengecek kelengkapan berkas pernikahan Gibran-Selvi, Metrotvnews.com/ Pythag Qurniati

Metrotvnews.com, Solo: Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, belum menyerahkan satu syarat untuk menikahi pujaan hatinya, Selvi Ananda. Syarat itu harus diserahkan ke Kantor Urusan Agama Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, yang menjadi lokasi pelaksanaan pernikahan Gibran dengan Selvi.

Acara sakral itu akan berlangsung pada 11 Juni 2015. Namun hingga sebulan sebelum acara, Senin 11 Mei, Gibran belum menyerahkan syarat keterangan imunisasi yang diterbitkan Puskesmas setempat.

Kepala KUA Banjarsari, Mukhtaroji, mengatakan pihaknya masih menunggu syarat tersebut. "Yang penting nanti sepuluh hari sebelum resepsi harus sudah rampung semua syaratnya," ungkap Mukhtaroji saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebagai calon pengantin, Gibran dan Raka harus menyerahkan sebelas berkas ke KUA. Yaitu surat keterangan nikah dari kelurahan, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi akta kelahiran, foto ukuran 2 x 3, rekomendasi KUA setempat, surat keterangan imunisasi dari puskesmas, fotokopi surat nikah orang tua, akta cerai bagi janda atau duda, surat kematian bagi janda/duda meninggal, dan fotokopi kartu keluarga milik orangtua.
 


(RRN)