Tips Tutupi Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari pada Wajah

Torie Natalova    •    Senin, 11 May 2015 13:43 WIB
Tips Tutupi Bekas Luka Bakar Akibat Sinar Matahari pada Wajah
Cara tutupi bekas luka bakar dengan make up. (Foto:hercampus.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda mungkin pernah keasyikan berjemur di pantai dan lupa mengoleskan tabir surya. Akibatnya, sinar matahari membakar bagian kulit Anda. Itu tak hanya menyakitkan bagi kulit tapi juga mengakibatkan kulit tak mulus dan tak sedap dipandang untuk sementara waktu akibat kulit yang terlihat memerah.

Berikut cara menutupi bekas luka sengatan sinar matahari pada kulit bagian wajah Anda dengan make up dan tanpa menyakiti kulit Anda.

1. aloevera gel
Gunakan aloevera gel karena lidah buaya sangat baik untuk kulit yang terbakar, baik dari sinar matahari ataupun curling iron, atau catokan rambut. Anda juga sebaiknya mandi menggunakan air dingin. Oleskan aloevera gel ke seluruh bagian yang terbakar matahari.

2. Pelembap
Oleskan pelembap pada bagian yang terbakar sinar matahari. Pelembap juga bisa sembuhkan luka bakar dengan cepat

3. Krim atau lotion dasar
Gunakan riasan dasar berupa lotion atau krim ke seluruh bagian wajah sebelum mengoleskan riasan.

4. Concealer
Setelah krim dasar dioleskan ke seluruh bagian wajah, gunakan concealer ke bagian yang terbakar dan terlihat merah. Concealer ini untuk menutupi warna merah pada kulit.

5. Foundation
Usai menggunakan concealer, ratakan warna wajah dengan foundation. Sehingga, warna kulit wajah Anda rata dan menyerupai kulit semula.

6. Bedak
Setelah foundation digunakan dengan merata, pakailah bedak dengan cara mengusapnya memakai kuas besar. Ini bertujuan agar tidak kosmetik yang tadi digunakan untuk menutup kulit yang terbakar tidak hilang.

7. Bronzer 
Setelah menggunakan bedak, gunakan bronzer (shading) di area seperti tulang pipi juga atas pelipis. Ini dilakukan untuk Anda yang memiliki pipi chubby agar terlihat lebih tirus.

Nah, setelah mengaplikasikan semua itu, wajah Anda kini tak lagi terlihat memerah. Kulit wajah juga terlihat natural dan luka bakar akibat matahari bisa tertutup sempurna.
(LOV)