Dorong Penggunaan Kartu, Bank Permata Gandeng Garuda Indonesia

Husen Miftahudin    •    Senin, 11 May 2015 13:46 WIB
garuda indonesiabank permata
Dorong Penggunaan Kartu, Bank Permata Gandeng Garuda Indonesia
Kerja sama Bank Permata dan Garuda Indonesia. Dok/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Permata Tbk dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerja sama promosi dan marketing. Kerja sama tersebut merupakan program promosi dan marketing bersama berupa potongan harga tiket dan program cicilan bunga untuk rute-rute tertentu.

Direktur Retail Bank Permata Bianto Surodjo mengatakan, kerja sama dengan maskapai milik negara ini merupakan salah satu bentuk inovasi untuk mendorong penggunaan kartu kredit dan nasabah Bank Permata.

"Kerja sama penjualan ini langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit dan kartu debit Bank Permata. Saat ini, jumlah kartu kredit Bank Permata mencapai 600 ribu dengan nilai transaksi dalam tiga bulan pertama mencapai Rp2 triliun," ungkap Bianto ditemui di Kembang Goela Restaurant, Jalan Jenderal Sudirman Kav 47-48, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Dia menjelaskan, kerja sama ini berlaku selama periode April hingga Oktober 2015, Bank Permata dan Garuda Indonesia memberikan penawaran menarik berupa potongan harga tiket hingga 35 persen. Potongan harga diberikan bagi nasabah pemegang kartu kredit dan kartu debet Bank Permata serta program cicilan bungan 0 persen untuk periode hingga 12 bulan bagi nasabah pemegang kartu kredit Permata Bank.

"Penawaran berlaku pada rute tertentu dari 60 rute penerbangan domestik serta seluruh 18 rute penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia," ucap Bianto.

Dia menuturkan, nasabah Bank Permata bisa memperoleh promo ini di seluruh titik penjualan Garuda Indonesia baik di kantor penjualan, gerai, outlet, dan situs resmi Garuda Indonesia maupun di kantor penjualan pihak ketiga yang bekerja sama dengan Bank Permata.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan, dengan kerja sama ini, diharapkan dapat mendorong penjualan tiket Garuda Indonesia di tahun 2015. "Dengan kerja sama ini, Garuda mendapatkan 600 ribu pelanggan baru dan para nasabah kartu kredit dan debit Bank Permata bisa mendapatkan kenyamanan penerbangan Garuda Indonesia," pungkas Handayani.


(WID)