3 Jasad Korban Longsor Pangalengan Belum Ditemukan

Jaenal Mutakin    •    Senin, 11 May 2015 14:23 WIB
longsor
3 Jasad Korban Longsor Pangalengan Belum Ditemukan
Foto: Suasana pencarian korban longsor di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat/MTVN_Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Tiga korban longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, belum ditemukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih mencari korban.

Pencarian korban longsor di Pangalengan sudah berjalan tujuh hari. Hingga saat ini, sudah ada enam jenazah korban yang ditemukan.

"Hari ini kami akan mengadakan evaluasi bersama Dandim, BPBD, BNPB, Basarnas, dan Camat Pangalengan di pendopo bupati (Bandung) membahas langkah selanjutnya. Karena masih ada tiga jenazah belum ditemukan," kata Ketua Pelaksana Harian (Plh) BPBD Kabupaten Bandung, Marlan saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (11/5/2015).

Keluarga korban berharap pencarian terus dilakukan hingga jasad korban ditemukan. BPBD Kabupaten Bandung pun berencana menambah masa pencarian korban satu pekan kedepan.

"Nanti kami evaluasi di pendopo bupati untuk membahas keinginan keluarga korban. Sebab tanggap darurat sampai hari ini, tapi kami memiliki tanggung jawab moral," kata Marlan.

"Sesuai Undang-undang Nomor 6 Tahun 2008, untuk tanggap darurat itu berlaku tujuh hari dan bisa diperpanjang tujuh hari. Kami sudah berbicara dengan keluarga korban. Seandainya tujuh hari kedepan belum ditemukan, maka pencarian akan dihentikan," pungksanya.


(TTD)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA