Spikoek Lezat Tanpa Pengawet Ala Sugabites Patisseries

Torie Natalova    •    Senin, 11 May 2015 15:22 WIB
kuliner
Spikoek Lezat Tanpa Pengawet Ala Sugabites Patisseries
Sugabites. (Foto: Sugabites)

Metrotvnews.com, Jakarta: Patisserie dan dessert beberapa tahun belakangan ini semakin digemari warga Ibu Kota, terutama kalangan anak muda. Banyaknya kade berkonsep serupa tentu menarik minat para warga Jakarta yang haus akan tempat ngongkrong baru untuk sekadar berbincang ringan maupun menyantap makanan pencuci mulut.

Salah satunya kafe yang menyuguhkan makanan ringan pencuci mulut adalah Sugabites Patisserie. Kafe ini muncul pada awal 2014 lalu. Kafe ini menjual beraneka ragam dessert dan pastry.

Kafe ini terletak di pusat Kota Jakarta yakni di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan konsep yang homey serta dengan dekorasi yang apik, tematik membuat pengunjung mengaku merasa nyaman jika berkunjung di sini.

"Saya dan teman-teman nyaman banget kalau nongkrong disini, dessert-nya cocok dan minumannya juga enak, jadi Sugabites sudah jadi salah satu tempat kami saat istirahat atau pulang kantor," ujar Elsa Pratiwi, salah satu pengunjung.

Selain dekorasi tentunya yang diutamakan adalah rasa dan keunikan dessert maupun pastry yang dijual. “Sugabites Patisserie tidak hanya memperhatikan rasa dalam setiap menu yang disajikan tapi juga tekstur serta keunikannya,” ujar May Soesilo, pemilik sekaligus Pastry Chef Sugabites.

“Keunggulan kami yang lain yakni kami tidak menggunakan pemanis buatan, semua bahan yang kami gunakan alami dan membuat ketika dimakan itu juga sangat enak di mulut karena alami semuanya,” lanjut wanita yang juga mantan Pastry Chef di Ritz Carlton Hotel, Half Moon Bay, Amerika Serikat itu.


(Darren's Green & Grandma Spikoek/foto: Twitter @sugabites)

Menu favorit di Sugabites Patisserie ini adalah Grandma Spikoek dan Darren’s Greenie. Khusus untuk Grandma Spikoek, resepnya sudah turun temurun dari nenek May Soesilo. Kue tradisional yang lebih dikenal sebagai lapis Surabaya tersebut dibuat dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga rasa maupun tekstur yang dihasilkan juga berbeda. Rasa manis Grandma Spikoek ini sangat pas dan setiap lapisannya juga sangat lembut ketika menyentuh lidah. Tentunya, Grandma Spikoek dibuat tanpa bahan pengawet. 
Selain pastry dan dessert, Sugabites juga menerima pesanan berupa kue ulang tahun maupun wedding cake yang dapat dibuat berdasarkan pesanan.

Sugabites Patisserie pertama kali dibuka pada tahun 2005 di Surabaya yang terletak di Jalan Manyar Kertoarjo dengan konsep yang serupa. 



(LOV)